Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan

Pesan Sumpah Pemuda Presiden Jokowi: Bersatu dan Bekerja Sama Kunci Indonesia Maju

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:01 WIB

Pesan Sumpah Pemuda Presiden Jokowi: Bersatu dan Bekerja Sama Kunci Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo. Foto-Biro Pers Setpres via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10).

Presiden Jokowi mengatakan bersatu dan bekerja sama dalam berbagai bidang adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju.

“Bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju,” ujar Presiden Jokowi dalam video sambutan pada puncak acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda seperti dilansir Antara, Rabu.

Upaya-upaya untuk menjaga persatuan, kata Jokowi, harus terus dilakukan sebab menjadi Indonesia tidak cukup hanya menjadi bagian dari wilayah Indonesia.

Jokowi menekankan bahwa semua pihak harus bekerja sama untuk merawat keindonesiaan. Keindonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan.

“Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas. Tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada saudara sebangsa setanah air,” kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan persatuan harus terus diperjuangkan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi, serta terus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Menurut Jokowi, untuk mewujudkan Indonesia yang satu, segenap bangsa juga harus bekerja sama membangun secara adil dan merata, membangun sentris dengan membangun dari pinggiran, dari desa, dari pulau terdepan hingga perbatasan.

“Kita juga membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antarwilayah, antarpulau untuk mempersatukan Indonesia,” kata Jokowi menjelaskan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mensesneg Luruskan Pernyataan Jubir Presiden Soal Mudik

Nasional

Bikin Sedih, Awak KRI Nanggala 402 Menyanyikan Lagu Sampai Jumpa
apahabar.com

Nasional

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang, Jadi 10 Tahun
apahabar.com

Nasional

Presiden Nantikan Kontribusi ITB untuk Kemajuan bangsa
apahabar.com

Nasional

Tsunami di Selat Sunda Fenomena Langka
apahabar.com

Nasional

Miris! CSR Arutmin Hanya Sumbang 20 Dus Mi Instan untuk Korban Banjir Satui
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Jamaah An Nadzir Salat Idul Fitri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai pakaian adat Tanah Bumbu, Kalimantan selatan di upacara peringatan hari lahir Pancasila. Foto-angkapan layar akun Yutube Sekretariat Presiden.

Nasional

Yuk, Kenali Baju Adat Tanah Bumbu yang Dipakai Presiden Jokowi Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com