Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Prokes di Tapin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Pesan

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:13 WIB

Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Prokes di Tapin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Pesan

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam Penegakan Hukum protokol kesehatan Covid 19 di Lapangan Eks Kantor Bupati Tapin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam Penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19 di Lapangan Eks Kantor Bupati Tapin, Jalan Brigjen H Hasan Basery Nomor 22 Rantau, Senin (12/10/2020)

Tak sendirian, Pjs Wali Kota Banjarbaru itu didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Marhain Rahman.

Tampak pula Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani, Forkopimda Kabupaten Tapin, Kepala Satpol PP Kabupaten Tanah laut, HSS (Kandangan), Barito Kuala, HST, Balangan dan undangan lainnya.

Bernhard yang juga menjabat sebagai Direktur Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri ini menyampaikan bahwa Satpol PP dibantu oleh TNI/Polri dan aparat lainnya yang masuk dalam Satgas Covid di Kabupaten Tapin adalah benteng terdepan.

“Garda terdepan dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19,” ujarnya.

Bernhard merasa bangga karena di Kabupaten Tapin ini terlihat dengan jelas kebersamaan teamnya.

Pasalnya Bupati dengan forkopimda hadir dalam mendukung penegakan Gakkum Covid 19 di Kabupaten Tapin.

Bernhard mengimbau kepada seluruh petugas yang ada di lapangan untuk berpedoman pada Standar Operasional Prosedur.

“Pertama berpedoman lah seuai SOP, yang kedua berpedoman protokol kesehatan dan yang ketiga selalu mengetahui perkembangan terutama tentang aturan-aturan, yang keempat kita harus tegas tapi kita harus humanis dan dalam penindakan itu sesuai atau mengedepankan kearifan yang artinya harus proporsional,” terangnya.

Sebab katanya penting mengingat selalu protokol kesehatan seperti 3 M, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Pola penyebaran yang sangat banyak saat ini diketahui adalah dari orang ataupun keluarga di sekitar kita. Oleh karena itu pentingnya selalu menjaga keluarga di sekitar kita dengan cara menerapkan dan mematuhi 3M tadi dan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.

apahabar.com

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ops Intan 2019, Kapolres Banjar Tekankan Tindakan Simpatik
apahabar.com

Kalsel

Ojek Gratis Berpartisipasi di Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Istri Dibawa Jalan, Pria Banjarbaru Murka Bakar Motor Teman
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Saban akan Gowes ke Makam Pahlawan
HSU

Kalsel

Program HSU Bergaul, Kapolsek di Amuntai Jalin Silaturahmi dengan Ulama
apahabar.com

Kalsel

Distribusi Air Normal, PDAM HST Pun Kebanjiran Pelanggan
apahabar.com

Kalsel

10 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Pulau Bromo, Kapolresta Banjarmasin: Demi Kelestarian
apahabar.com

Kalsel

Warga Murung A Laporkan Perangkat Desanya ke Inspektorat HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com