Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Pjs Wali Kota Banjarbaru Sidak THM, Pengunjung di Swab dan Tes Urine

- Apahabar.com     Minggu, 4 Oktober 2020 - 11:40 WITA

Pjs Wali Kota Banjarbaru Sidak THM, Pengunjung di Swab dan Tes Urine

Pengunjung THM di Jalan Trikora menjalani tes swab oleh petugas medis dari Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat hiburan malam (THM) di Jalan Trikora, Sabtu (3/10) malam.

Sidak kali ini dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di Kota Banjarbaru. Dan menegakan Perwali No 27 Tahun 2020.

Keseriusan pemkot dalam menangani Covid-19 ini terbukti dengan dilakukannya tes swab dan tes urine dadakan di THM itu.

Bernhard menyampaikan dengan sidak ini ingin memastikan kepada seluruh warga kota Banjarbaru bahwa pemkot beserta jajaran dari Polres dan TNI juga Satpol PP konsen dan serius dalam proses penegakan protokol Covid-19 yang ada di Kota Idaman tersebut.

“Pada malam hari ini kami ingin memastikan dan sekaligus memecahkan yang namanya kumpulan dari orang-orang yang berkumpul,” ujar Bernhard.

apahabar.com

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu bersama aparat TNI-Polri dan Satpol PP melakukan sidak ke tempat hiburan malam (THM). Foto: Istimewa

Kegiatan ini, sebut Bernahard untuk menindaklanjuti dari pertemuan dan laporan forum RT/RW.

“Kemarin kita itu dihadapkan persoalan kerumunan justruyang terjadi di depan Balai Kota Banjarbaru,” terangnya.

Bernhard menambahkan kegiatan ini sebagai langkah memastikan ulang kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru konsisten pada penegakan protokol Covid-19.

“Di antaranya tadi penegakan yang kita lakukan yaitu penindakan oleh petugas yang bertugas, serta selalu kami ingatkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau kumpul-kumpul,” jelas Bernhard.

Tujuan dari kegiatan ini katanya tidak lain adalah memastikan terjaminnya kesehatan di antara masyarakat dan tidak mau lagi terjadi yang namanya ledakan atau klaster baru Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Dan tujuan lainnya untuk melandaikan kasus Covid-19 yang ada di Kota Banjarbaru dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Pol Doni Hadi Santoso mengatakan, selain dilakukan tes swab untuk semua orang di dalam THM, juga dilakukan tes urine terhadap beberapa orang.

Pelaksanaan tes swab terhadap pengunjung THM langsung dilakukan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru.

“Jadi tadi kita mengambil sampel swab dari pengunjung Bozee Lounge and Cafe dan ada beberapa yang kita dilakukan tes urin,” ujarnya.

Terkait hasil tes urin tersebut, kata Doni, sedang didalami oleh anggotanya dan akan disampaikan hasilnya nanti.

“Kemudian, tadi juga dilakukan tes swab untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru serius terhadap Covid-19,” tutupnya.

Perlu diketahui, sebelum melakukan kegiatan tes swab dan tes urine di salah satu THM di Kota Idaman itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru bersama tim gabungan penegak protokol kesehatan Covid-19 terlebih dahulu melakukan sidak di sekitar Lapangan Murjani.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pilkada

Kalsel

Jelang Pilkada, Pjs Bupati Kumpulkan Semua Camat di Kelumpang Hilir Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Relawan Kebersihan Mulai Angkut Sampah
apahabar.com

Kalsel

Dialog Hukum Jasa Konsultasi, Konsultan Sorot Kasus Jembatan Tanipah
apahabar.com

Kalsel

Perangi Corona, DPC Demokrat Banjarmasin Bagikan Sembako Door to Door

Kalsel

Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kejari Tanbu Diganjar Sembako
apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-75 TNI, Kodim 1007/Banjarmasin Dapat Kejutan dari Polresta Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi, 5 Kabupaten Waspada Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Dari Contact Tracking, Batola Tambah Pasien Positif asal Mandastana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com