Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Planet Pasta Indonesia Banjarmasin, Menikmati Menu Italia Layaknya di Rumah Sendiri

- Apahabar.com Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:33 WIB

Planet Pasta Indonesia Banjarmasin, Menikmati Menu Italia Layaknya di Rumah Sendiri

Planet Pasta Indonesia Banjarmasin siap sajikan menu Italia. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menikmati menu masakan khas Italia di restoran dengan konsep ala rumahan di Banjarmasin layaknya ruang tamu pribadi menjadi sensasi tersendiri.

Kehadiran Planet Pasta Indonesia di Banjarmasin layak dicoba sebagai destinasi wisata kuliner bagi warga kota seribu sungai dan sekitarnya.

Memadukan konsep resto rumahan (osteria) dengan tampilan arsitektur bangunan rumah era 80-an bergaya Eropa, menjadi ciri khas tersendiri dari Planet Pasta Indonesia.

Selain interior yang unik dan menarik, di area dinding rumah pun dipenuhi foto-foto klasik, sehingga membuat penikmat pasta dapat menikmati makanan sambil bersantai dalam suasana nyaman.

Meski pun bergenre konsep rumahan, di resto ini terdapat spot foto yang instagramable.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, hanya untuk bisa menikmati makanan khas Italia dengan cita rasa internasional, kehadiran Planet Pasta Indonesia yang berlokasi di bilangan Jalan Rantauan Timur II Nomor 2, Pekauman, Banjarmasin Selatan ini, menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta kuliner di kota seribu sungai.

Owner Planet Pasta Indonesia, Akhmad Lazuardi Saragih menceritakan, ide usaha di bidang kuliner dengan menu makanan khas Italia ini didasarkan atas survei perusahaan riset Internasional YouGov.

Survei menunjukkan, masakan Italia merupakan menu makanan yang paling populer di dunia. Masakan Italia pula mengalahkan semua hidangan negara lain.

Atas pertimbangan itulah, ia meyakini sembari dengan tekad kuat menjadikan Planet Pasta Indonesia sebagai resto yang berkonsep rumahan dengan kekhasan tersendiri menghadirkan menu masakan Italia.

Namun, Lazuardi menyadari tak sepenuhnya menu yang dihadirkan di Planet Pasta Indonesia mewakili keseluruhan dari menu makanan Italia.

Meski demikian, ia menyakini menu makanan yang disajikan dapat merepresentasikan beragam masakan Italia yang kerap disajikan di beragam resto khas Italia lainnya.

Lantas, bagaimana dengan menu makanannya?

Dikatakan Founder & Executive Chef Planet Pasta Indonesia, Mohammad Faizal Saragih, resto ini menyajikan pilihan aneka pasta, diantaranya spaghetti, fettucine, penne dan fusilli.

Dengan pilihan sauce antara lain seperti bolognaise, carbonara, chicken creamy mushroom, seafood marina tomato, cheese creamy, dan choice aglio olio.

Disamping itu, terdapat pula pilihan menu lainnya seperti Baked Lasagna.

Tak hanya pasta, tersedia juga sandwich tuna melt dan planet sandwich atau roti lapis isi daging atau ikan tuna, dengan dilapisi telur, keju, dan disajikan dengan kentang goreng, onion ring serta salad dan kol (coleslaw).

Terdapat pula pilihan menu pizza seperti pizza Pollo cun funghi (topping with tomatoes, chicken and mushroom), Marinara (seafood, tomat, basil, mozzarella dan keju parmesan), spicy cajun sausage (spicy beef sausage tomato, homemade chilli pickles, mozzarella and parmesan cheese.

Tak hanya menyediakan fast food, tersedia juga berbagai macam minuman, berupa kopi dan teh, milkshake, juice dan aneka minumannya lainnya yang dapat dinikmati ala restoran rumahan.

“Di Planet Pasta kami juga memperkenalkan minuman favorite berupa teh peppermint dan arabic coffee,” tutur Faizal.

Berbicara tentang kuliner, menurut Faizal, di Italia dan Prancis adalah dua negara yang mempunyai literasi yang cukup komplit.

Hal inilah membuat ke dua negara tersebut memiliki peringkat negara paling tinggi makanan yang paling populer di dunia.

Bahkan tak jarang seseorang rela pergi ke negara tersebut hanya untuk melakukan wisata kuliner dan menikmati makanan khas dari ke dua negara tersebut.

Lebih jauh Faizal menerangkan, di zaman serba digital yang semakin mereduksi batas-batas geografi dan budaya, makanan tak hanya urusan perut semata.

Namun di dalamnya erat menjadi satu proses historis, geografis, agraris, sosial-budaya, hingga politis.

“Dengan membangun khasanah kuliner sama juga dengan memperkuat identitas sebuah bangsa di dunia yang semakin menyatu,” ucap Faizal.

Bagi Faizal tak perlu perlu jauh-jauh menikmati aneka hidangan pasta dengan harga terjangkau serta rasa yang lezat, Planet Pasta Indonesia adalah pilihan tepat bagi pecinta kuliner khas Italia.

Ia berharap lokasi ini dapat menjadi destinasi wisata kuliner bagi siapa pun untuk sekadar mengisi waktu santai sambil menikmati beragam pilihan aneka pasta dan beragam makanan dan minuman lainnya yang tersedia.

Atas kehadiran Planet Pasta Indonesia yang merupakan cabang ke dua, setelah sebelumnya didirikan di Bandung Ibu Kota Jawa Barat, baik Lazuardi maupun Faizal berharap, ia bersama dengan para pegiat pelaku usaha di bidang kuliner di Banjarmasin dapat memperkaya khazanah keberagaman kuliner di kota seribu sungai.

Yang lebih membanggakan kehadiran Planet Pasta Indonesia merupakan salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang UMKM yang terdaftar di pemerintah daerah setempat.

“Kehadiran kami sebagai pelaku usaha UMKM tentu menjadi gerakan memperkuat peran pelaku usaha sebagai punggung perekonomian daerah dan negara. Kehadiran UMKM menjadi lebih tahan banting terhadap ketidakpastian ekonomi di tahun-tahun mendatang,” tutur Lazuardi Saragih.

Sementara itu harga makanan dan minuman di resto ala rumahan Planet Pasta Indonesia dibanderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 8 ribu sampai dengan Rp 50 ribu per porsinya.

Sedangkan jam operasional dimulai dari pukul 11 siang hingga pukul 21:00 Wita.

Pada hari Senin resto ini tak beroperasional alias tutup.

Sebagai bentuk perhatian serius di masa pandemi Covid-19 serta menuju ke arah tatanan kehidupan baru (new normal), Planet Pasta Indonesia sangat memerhatikan ketaatan dalam mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Mengintip Bubuhan Brompton Banjarmasin, Pecinta Sepeda Lipat Asal Inggris
apahabar.com

Gaya

Komunikasi, Kunci Hubungan Romantis dengan Pasangan
apahabar.com

Gaya

Catat, 5 Biaya yang Disiapkan Jelang Buah Hati Lahir
apahabar.com

Gaya

Diana Terpaksa Bolak Balik Sediakan Jengkol di Festival Kuliner Banjar
apahabar.com

Gaya

Ini Daftar Orang Terkaya di Dunia 2019, Pendiri Facebook di Urutan ke 8
apahabar.com

Gaya

Resep Menu Sarapan Keluarga: Roti John Rumahan
apahabar.com

Gaya

Wow, Baru Berumur 21 Tahun, Wanita Ini Jadi Orang Kaya Termuda di Dunia
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Kosmetik Social Bella Bantu 1.000 Bingkisan untuk Tenaga Medis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com