Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Polda Kalsel Gelar Evaluasi Penyampaian LHKPN Tahun 2019 dan LHKASN Serta Sosialisasi Peraturan KPK RI

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 22:26 WIB

Polda Kalsel Gelar Evaluasi Penyampaian LHKPN Tahun 2019 dan LHKASN Serta Sosialisasi Peraturan KPK RI

Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno membuka kegiatan evaluasi penyampaian LHKPN Tahun 2019 dan LHKASN serta sosialisasi peraturan KPK RI Nomor 2 Tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno membuka kegiatan evaluasi penyampaian LHKPN Tahun 2019 dan LHKASN serta sosialisasi peraturan KPK RI Nomor 2 Tahun 2020 di lingkungan Polda Kalsel, Rabu (7/10) bertempat di Rupatama Polda Kalsel.

Kegiatan tersebut dihadiri tim Irwasum Polri yang dipimpin Kombes Pol Agus Rohmat beserta tim untuk melaksanakan evaluasi dan sosialisasi pengisian Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di lingkungan Polda Kalsel.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi kegiatan ini dimana evaluasi LHKPN sebagai upaya dalam meningkatkan capaian tingkat kepatuhan para wajib lapor dalam menyampaikan laporan harta kekayaannya sebagai pejabat negara.

Evaluasi LKHPN adalah tuntutan reformasi untuk menciptakan pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme). Semua yang diterima dan dimiliki pejabat negara harus dipertanggung jawabkan dan dilaporkan sebagai bentuk transparansi.

“Di dalam Perkap No 8 Tahun 2007 anggota Polri maupun ASN Polri wajib melaporkan kekayaan termasuk penghasilan yang diterima di mana di lingkungan Polri lini sektor LHKPN adalah Irwasum Polri,” jelas Irwasda Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel juga mengucapkan terimakasih kepada personel Polri dan ASN yang telah melaporkan LHKPN-nya.

“Selaku pimpinan di Polda Kalsel, saya sangat mengapresiasi personel yang sudah melaporkan LHKPN-nya dan bagi yang belum agar segera dilaporkan karena ini untuk kepentingan bersama dan menilai sejauh mana kepatuhan kita terhadap peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel melalui Irwasda Polda Kalsel juga mengingatkan seluruh peserta yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena hingga hari ini masih ada yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kalsel.

Jika masing banyak masyarakat yang melanggar dan penyebaran Covid-19 semakin meningkat, dikhawatirkan fasilitas kesehatan di Kalsel tidak akan mampu menangani dan mengobati para pasien yang tentunya menimbulkan krisis baru selain krisis kesehatan.

“Agar para Kasatwil tetap melaksanakan kegiatan Ops Yustisi bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Basirih Banjarmasin Diduga Sengaja 
apahabar.com

Kalsel

8 Putra Daerah Menimba Ilmu ke Luar Negeri, Ini Harapan Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Bercampur Gas, Air Sumur Bor Badandan Masih Tanda Tanya
apahabar.com

Kalsel

Langgar Protokol Covid-19 di Banjarmasin, Siap-Siap Kena Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Waspadai Hujan Berpetir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Kurangi Volume Sampah Plastik Lewat Perda
apahabar.com

Kalsel

Meratus di Ujung Daun, Yunias Robby Bersepeda Yogyakarta ke Tabalong-Kalsel untuk #savemeratus
apahabar.com

Kalsel

31 Penyelam Polda Kalsel Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com