Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Polisi Ungkap Penyebab Pencari Ikan di Banjarmasin Tewas Tersetrum

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 22:44 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Pencari Ikan di Banjarmasin Tewas Tersetrum

Pencari ikan di Banjarmasin tewas tersetrum. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap jasad Ehen (39), pria yang tewas diduga tersetrum saat mencari ikan di Gudang Sehan Rotan (Gudang Habang), Jalan Tanjung Keramat RT 9, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat, Senin (5/10) sore.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah membeberkan, dari hasil pemeriksaan petugas forensik Instalasi Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, pria yang berprofesi sebagai buruh itu tewas murni disebabkan kecelakaan.

“Penyebabnya murni kecelakaan yang ditandai dengan pembesaran pembuluh darah arteri pada leher dan pembesaran pembuluh darah vena pada paha,” terang Yadi, Senin malam.

Lebih jauh, Yadi menerangkan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya luka, sebab posisinya tidak langsung menyentuh kabel listrik saat tersetrum.

“Korban tersengat listrik yang sudah terpapar di air,” jelasnya.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka, Jalan Tanjung Keramat RT 8 RW 1, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat.

Diwartakan sebelumnya, seorang pria di Gudang Sehan Rotan (Gudang Habang), Jalan Tanjung Keramat RT 9, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat, tewas diduga tersengat listrik, Senin (5/10) sore.

Informasi dihimpun, kejadian itu terjadi sekira pukul 17.30 Wita. Ceritanya, korban bernama Ehen (39) diduga hendak melakukan penyetruman ikan di tempat ia bekerja tersebut.

Diperkirakan setelah kurang lebih 10 menit turun, terdengar suara teriakan dari korban yang meminta untuk minta melepaskan colokan penyambung alat penyetrum ikan.

Salah satu saksi yang mendengar pun bergegas untuk melepas kabel alat penyetrum ikan dari stop kontak agar menghentikan aliran listriknya.

Setelah itu, saksi langsung turun ke air untuk selanjutnya mengangkat tubuh korban yang sudah terkulai lemas.

Sempat diberikan air minum, korban tiba-tiba langsung tak sadarkan diri. Oleh keluarga, ia kemudian dibawa ke balai pengobatan terdekat untuk diperiksa.

Namun nahas, saat diperiksa korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kisah Bocah Pencandu Pornografi di Tapin Perkosa Wanita Tunagrahita
apahabar.com

Kalsel

Awal Ramadan, Terminal Pal 6 Sepi Penumpang
apahabar.com

Kalsel

Soreride dan Budaya Bersepeda yang Makin Diminati Masyarakat Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan

Kalsel

VIDEO: Tim BPBD Tapin Tak Ingin Kalah dengan Dingin dan Banjir
apahabar.com

Kalsel

Guru Hasanuddin Pimpin Salat Iduladha di Masjid Al Karomah Martapura

Kalsel

Polsek Anjir Muara Rutin Ingatkan Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

‘Bocah’ Terlibat Prostitusi Online, Polisi Banjarbaru Buru Muncikari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com