Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Polresta Palangka Raya Kalteng Ungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur, Simak Faktanya

- Apahabar.com     Senin, 5 Oktober 2020 - 20:18 WITA

Polresta Palangka Raya Kalteng Ungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur, Simak Faktanya

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, didampingi Kasat Reskrim, Kompol Todoan Agung saat menggelar rilis ungkap kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Polresta Palangka Raya, Kalteng menggelar ungkap kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Senin (5/10).

Press rilis ungkap kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur itu berlangsung di lobby Mapolresta dan dipimpin langsung Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri didampingi Kasat Reskrim, Kompol Todoan Agung.

Kombes Jaladri mengungkapkan fakta dari hasil pemeriksaan. Terungkap bahwa tersangka SN (22) melakukan persetubuhan terhadap korban yang masih berusia 14 tahun tersebut sebanyak 6 kali.

“Dengan rincian, yakni 5 kali pada Juli dan 1 kali pada September di rumah tersangka di Palangka Raya,” ungkap Jaladri.

Dijelaskan Jaladri, awalnya pada Sabtu, 12 Juli 2020 siang, korban datang ke rumah tersangka untuk belajar dengan kakak tersangka.

Setelah selesai belajar korban kemudian masuk ke kamar tersangka dan selanjutnya disetubuhi.

“Persetubuhan tersebut kembali dilakukan oleh tersangka pada tanggal 15,17,19, 21 Juli dan terakhir terjadi pada tanggal 20 September 2020 sekitar pukul 12.00 WIB yang semuanya terjadi di rumah tersangka di Palangka Raya,” beber Jaladri.

Pada kesempatan tersebut petugas juga menunjukkan barang bukti berupa 1 buah HP merek Advan warna putih, 1 lembar kaos lengan pendek warna biru dan 1 lembar celana panjang warna hitam.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Curi Sepeda Motor, Remaja 15 Tahun di Barut Ditangkap Polisi
Satpol pp

Kalteng

Satpol PP Kapuas Minta Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Kalteng

Seleksi Calon Dirut PDAM Kapuas, Berikut 5 Nama Terjaring
Polres Kapuas

Kalteng

Curi Barang Elektronik di Pasar Rabu, Warga Tamban Catur Kapuas Diringkus

Kalteng

Sejumlah Desa di Kapuas Barat Laksanakan Pemilihan BPD
apahabar.com

Kalteng

Di Tengah Covid-19, Warga Barut Harus Berjuang Hadapi Banjir
apahabar.com

Kalteng

Kota Palangka Raya Kembali Diusulkan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Lahan Mulai Marak di Palangka Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com