Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Polsek Tanta Beri Bantuan Transportasi Balita Berobat ke Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 12:44 WIB

Polsek Tanta Beri Bantuan Transportasi Balita Berobat ke Banjarmasin

Anggota Polsek Tanta berkoordinasi dengan orang tua anak yang menderita penyakit katarak pada mata sebelah kiri dan Glaukoma (kerusakan syaraf) pada mata kanan. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Polsek Tanta (Polres Tabalong) memberikan bantuan transportasi kepada seorang Balita, ASM (2) warga Desa Puain Kanan RT 01 untuk berobat ke rumah sakit di Banjarmasin.

Bantuan yang diberikan dengan menyediakan mobil membawa anak tersebut dan keluarganya pulang pergi serta biaya di perjalanan.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Tanta, Iptu P Siregar mengatakan, bantuan itu akan digunakan pada tanggal 11 Oktober 2020 mendatang.

Anak tersebut mengalami musibah penyakit Katarak di mata sebelah kiri dan Glaukoma kerusakan syaraf pada mata kanan yang mana orang tua dari balita tersebut sedang mengalami kesulitan ekonomi.

” Untuk meringankan beban orang tuanya, kita menyiapkan transportasinya berupa mobil dan biaya selama perjalanan ke Banjarmasin,” kata Siregar.

Ditambahkannya, Kanit Binmas Polsek Tanta dan Bhabinkamtibmas Desa Puain Kanan sudah mendatangi rumah dan bertemu keluarganya, Senin (5/10).

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial permohonan bantuan untuk anak itu berobat.

Berbekal surat kontrol dari RS H Badaruddin Kasim di Maburai dan kartu BPJS, orang tua dari balita hanya bisa pasrah dan berharap ada orang lain yang membantu proses pengobatan anaknya ke RS Ulin Banjarmasin.

Ayahnya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Bahkan saat ini sedang tidak bekerja. Untuk biaya keberangkatan dan biaya selama di Banjarmasin belum ada. Pun begitu beliau ingin sekali anaknya sembuh dan bisa menatap wajah ayah dan bundanya.

Hal itulah yang membuat Polsek Tanta memberikan bantuan transportasi dan biaya selama diperjalanan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru, 329 Terpapar
apahabar.com

Kalsel

Update 16 Mei: Kalsel Bertambah 47 Pengidap Baru, Banjarmasin Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

Heboh, Warga Kapar HST Temukan Sesosok Mayat di Semak-semak
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Hingga Berpetir Akan Melanda Sejumlah Daerah
apahabar.com

Kalsel

Galian Tambang Ditinggal Pergi, ESDM Bingung Cari Solusi
apahabar.com

Kalsel

FKPT dan SMSI: Membendung Hoax dengan Kearifan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Bocoran Lokasi Lahan Calon Ibukota Baru di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Semakin Mesra, Polda Kalsel Berikan Layanan SIM Gratis pada Prajurit TNI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com