Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Positif Covid-19 di Barito Timur Kalteng Bertambah 11

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 08:38 WIB

Positif Covid-19 di Barito Timur Kalteng Bertambah 11

Ilustrasi Covid-19. Foto-Shutterstock

apahabar.com, TAMIYANG LAYANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah melaporkan ada penambahan 11 kasus.

“Semua yang terkonfirmasi itu sudah dijemput untuk dilakukan perawatan di tempat isolasi baru di rusunawa di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur,” kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Kalteng dr Simon Biring di Tamiang Layang, Senin (12/10).

Ia menjelaskan 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan selanjutnya dirawat di rusunawa. Sedangkan pasien yang berstatus dengan gejala sedang, akan dirawat di eks-Dinas Kesehatan Barito Timur.

“Untuk pasien yang berstatus dengan gejala berat akan di rawat di RSUD Tamiang Layang,” kata Simon dikutip apahabar.com dari Antara.

Penambahan kasus positif baru, yakni J dan U dari Desa Jaweten, A dari Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, S dari Desa Kalamus, Y dari Desa Runggu Taya, Kecamatan Paku, R dari Desa Kandris, Kecamatan Karusen Janang, sedangkan S, A, K, dan M dari Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat.

Selain ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat penambahan pasien sembuh sembilan orang, yakni M dari Desa Piang Tunggal, Kecamatan Pematang Karau, M dari Desa Tampu Langit, Kecamatan Paju Epat, M, A, A dari Kelurahan Tamiang Lyyang, S dari Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, T dari Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima, M dari Desa Puri, R dari Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

“Adanya penambahan kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil pelacakan dari kontak erat, sedangkan pasien yang sembuh diharapkan masih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” kata Simon.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

PN Muara Teweh Bakar Narkoba dan Barbuk Pidana Umum
banjir kalsel

Kalteng

Banjir Kalsel, Bupati Kapuas Ajak Jajarannya Galang Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Sudah Distribusikan APD ke Kabupaten/Kota
apahabar.com

Kalteng

Usul KPU Kalteng Tambah Anggaran Pilkada Dipertanyakan
Vaksin

Kalteng

Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kapuas Dijaga Ketat Aparat
Tanah Air

Kalteng

Melalui Matematika, Kodim 1013 Muara Teweh Tumbuhkan Cinta Tanah Air Pelajar
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Masih Memakai Istilah Lama Covid
apahabar.com

Kalteng

Bupati Barito Utara Sambut Kedatangan Jemaah Haji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com