Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Positif Covid-19 di Barito Timur Kalteng Bertambah 11

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 08:38 WIB

Positif Covid-19 di Barito Timur Kalteng Bertambah 11

Ilustrasi Covid-19. Foto-Shutterstock

apahabar.com, TAMIYANG LAYANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah melaporkan ada penambahan 11 kasus.

“Semua yang terkonfirmasi itu sudah dijemput untuk dilakukan perawatan di tempat isolasi baru di rusunawa di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur,” kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Kalteng dr Simon Biring di Tamiang Layang, Senin (12/10).

Ia menjelaskan 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan selanjutnya dirawat di rusunawa. Sedangkan pasien yang berstatus dengan gejala sedang, akan dirawat di eks-Dinas Kesehatan Barito Timur.

“Untuk pasien yang berstatus dengan gejala berat akan di rawat di RSUD Tamiang Layang,” kata Simon dikutip apahabar.com dari Antara.

Penambahan kasus positif baru, yakni J dan U dari Desa Jaweten, A dari Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, S dari Desa Kalamus, Y dari Desa Runggu Taya, Kecamatan Paku, R dari Desa Kandris, Kecamatan Karusen Janang, sedangkan S, A, K, dan M dari Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat.

Selain ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat penambahan pasien sembuh sembilan orang, yakni M dari Desa Piang Tunggal, Kecamatan Pematang Karau, M dari Desa Tampu Langit, Kecamatan Paju Epat, M, A, A dari Kelurahan Tamiang Lyyang, S dari Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, T dari Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima, M dari Desa Puri, R dari Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

“Adanya penambahan kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil pelacakan dari kontak erat, sedangkan pasien yang sembuh diharapkan masih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” kata Simon.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Penjualan Hewan Kurban Sutekno di Palangka Raya Tak Terimbas Pandemi
apahabar.com

Kalteng

Hasil Penetapan KPU Kobar, Berikut Nama Caleg Terpilih
apahabar.com

Kalteng

Polres Barut Amankan 5 Pembakar Lahan

Kalteng

Tak Terima Dipukul Tanpa Alasan, Yusup Membacok Lawannya dengan Membabi Buta
apahabar.com

Kalteng

Dear Pemkab Kapuas, Objek Wisata Rumah Betang Sungai Pasah Butuh Perhatian
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Maut Fuso vs Truk CPO, 1 Supir Tewas
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Barut Mulai Salurkan Beras ke Korban Banjir
apahabar.com

Kalteng

Ini Alasan PSK di Lokalisasi Merong Tolak Didata Dinas Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com