Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Positif Covid-19, Presiden AS Donald Trump Dipindahkan ke Pusat Medis Militer

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 10:53 WIB

Positif Covid-19, Presiden AS Donald Trump Dipindahkan ke Pusat Medis Militer

Presiden AS Donald Trump. Foto-Net

apahabar.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang positif Covid-19 dipindahkan ke kamar khusus di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, selama beberapa hari ke depan

Demikian disampaikan juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany, Jumat (2/10/2020).

Juru bicara Gedung Putih mengatakan pemindahan Presiden AS tersebut sebagai langkah antisipasi usai Donald Trump dinyatakan positif COVID-19.

“Presiden Trump tetap bersemangat, memiliki gejala ringan dan bertugas sepanjang hari,” kata McEnany melalui pernyataan.

“Atas rekomendasi ahli medis dan dokternya, Presiden akan bertugas dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan,” lanjutnya seperti dilansir dari Antara.

Menurut pejabat Gedung Putih tersebut, dokter mendesak langkah tersebut sehingga Presiden Donald Trump dapat segera mendapat perawatan jika diperlukan.

Sumber yang mengetahui kondisi itu mengatakan bahwa Presiden Trump mengalami demam ringan.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Keduanya pun akan menjalani karantina.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat 2 Oktober 2020, Presiden Donald Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis 1 Oktober 2020 malam waktu AS.

Dirinya dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis 1 Oktober 2020 waktu setempat.

Dikabarkan Hope Hicks telah ikut bepergian dengan Presiden Donald Trump bersama dengan Asisten Senior lainya menggunakan Air Force One,

Untuk hadir ke acara debat presiden di Ohio, Selasa dan menghadiri acara kampanye Donald Trump ke Minesota pada hari Rabunya.

Dilansir dari Teleghrap.uk, President AS Donald Trump membuat cuitan tentang asistennya yang bernama Hope Hicks yang baru dinyatakan positif dan ia beserta istri sedang menunggu hasil tesnya.

“Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sebentar, baru saja dinyatakan positif Covid-19. Buruk sekali! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami,” cuit Trump.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengan Hope, begitu pula dengan Ibu Negara. Dan dia luar biasa,” kata Presiden Donald Trump.

Hanya berselang dua jam dari cuitan pertamanya, Donald Trump pun menggunggah cuitan di akun twitter miliknya itu bahwa ia dan istri sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!”

Belakangan diketahui Presiden AS Donald Trump dan jajarannya tidak memakai masker secara rutin, bahkan ia merendahkan orang yang memakainya.

Padahal para profesional kesehatan mengatakan masker adalah satu hal yang utama dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Meski begitu Donald Trump beserta jajaranya sudah secara teratur menjalani protokol test virus Covid-19 akan tetapi pengujian ini tidak bisa membuat seseorang kebal terhadap virus.

elpian ahmad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

KJRI Jeddah: Fenomena Jutaan Jangkrik di Masjidil Haram Tak Berbahaya
apahabar.com

Internasional

Pakar China Perkirakan 70 Persen Warga Dunia Terdampak Covid-19
apahabar.com

Internasional

Pria Tertua Dunia Meninggal di Usia 113 Tahun
apahabar.com

Internasional

Ngeri, Bocah di Ukraina Dimutilasi 2 Anjing Gembala Jerman Saat Rayakan Ultah Kedua, Alat Kelamin Dirobek-robek
apahabar.com

Internasional

Kepada Jokowi, Xi Jinping Ingin Indonesia-China Ciptakan Industri Model Baru
apahabar.com

Internasional

Cuaca Panas Tak Menghambat Corona, Ahli: Pakai Masker dan Jaga Jarak Solusinya
apahabar.com

Internasional

Resmi, Demokrat Usung Joe Biden Tantang Trump di Pilpres AS
apahabar.com

Internasional

Kerugian Ledakan di Beirut Capai Rp223 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com