Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Presiden AS Donald Trump dan Sang Istri Melania Positif Covid-19, Ini Diduga Penyebabnya

- Apahabar.com Jumat, 2 Oktober 2020 - 17:40 WIB

Presiden AS Donald Trump dan Sang Istri Melania Positif Covid-19, Ini Diduga Penyebabnya

Presiden AS Donald Trump dan Istri Milenia. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan sang istri Melania dipastikan positif terpapar virus Corona (COVID-19) setelah menjalani tes.

Asisten Presiden Trump, Hope Hicks juga dinyatakan positip.

Presiden Donald Trump dan jajarannya diketahui tidak memakai masker secara rutin, bahkan Trump merendahkan orang yang memakainya. Kelalaian itulah yang diduga jadi penyebab Trump, istri dan penasihatnya terpapar.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat 2 Oktober 2020,Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis 1 Oktober 2020 malam waktu AS.

Presiden Donald Trump dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis,1 Oktober 2020 waktu setempat.

Dikabarkan Hope Hicks telah ikut bepergian dengan Trump bersama dengan Asisten Senior lainya menggunakan Air Force One,

Untuk hadir ke acara debat presiden di Ohio, Selasa dan menghadiri acara kampanye ke Minesota pada hari Rabunya.

Dilansir apahabar.com dari Teleghrap.uk, President Trump membuat cuitan tentang asistennya yang bernama Hope Hicks yang baru dinyatakan positif dan ia beserta istri sedang menunggu hasil tesnya.

“Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sebentar, baru saja dinyatakan positif Covid-19. Buruk sekali! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami,’Cuit Trump.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengan Hope, begitu pula dengan Ibu Negara. Dan dia luar biasa,” katanya.

Hanya berselang dua jam dari cuitan pertamanya, Trump pun menggunggah cuitan di akun twitter miliknya itu bahwa ia dan istri sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!,” dua jam kemudian setelah cuitan pertamanya.

Dilansir dari JurnalGarut, belakangan diketahui bahwa presiden dan jajarannya tidak memakai masker secara rutin, bahkan ia merendahkan orang yang memakainya.

Meskipun para profeisonal kesehatan mengatakan masker adalah satu hal yang utama dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus.

Meski begitu ia beserta jajaranya sudah secara teratur menjalani protokol test virus Covid-19 akan tetapi pengujian ini tidak bisa membuat seseorang kebal terhadap virus.

Hicks menjadi orang terbaru di lingkaran Trump yang tertular virus, yang telah menginfeksi lebih dari 7,2 juta orang Amerika dan menewaskan lebih dari 200.000.

Sebelumnya, sejumlah staf senior lainnya sempat tertular Covid-19 dan pulih, termasuk Penasihat Keamanan Nasional Robert O’Brien, tetapi hanya sedikit yang menghabiskan waktu bersama presiden sebanyak Hicks, yang sudah terlibat kampanye Trump sejak 2016.

“Presiden menanggapi kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja membantunya dan rakyat Amerika dengan sangat serius,” kata juru bicara Gedung Putih Judd Deere dalam sebuah pernyataan.

Editor : El Achmad

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Down, Facebook Pastikan Bukan Akibat Serangan DDoS
apahabar.com

Internasional

Sampah Luar Angkasa Bertabrakan dan Dekati Bumi Jumat, Bahaya?
apahabar.com

Internasional

10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018, Salah Satunya dari Kalimantan
apahabar.com

Internasional

Terinfeksi Covid-19, Desainer Kenzo Takada Meninggal Dunia
apahabar.com

Internasional

Waspada, Kasus Covid-19 Global Tembus 12 Juta
apahabar.com

Internasional

Pfizer-BioNTech Mulai Studi Tahap Akhir Kandidat Vaksin Covid-19
apahabar.com

Internasional

Ketahuan Selingkuh, WAGs Timnas Turki Ini Sewa Pembunuh Bayaran Rp 17M Demi Habisi Nyawa Suami
apahabar.com

Internasional

Kabar Baik, Vaksin Covid-19 Buatan China Siap Dipasarkan Akhir Tahun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com