Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Presiden Jokowi Kembangkan Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 16:41 WIB

Presiden Jokowi Kembangkan Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau

Presiden Joko Widodo menargetkan akan mengembangkan lumbung pangan (food estate) di Kapuas dan Puang Pisau, Kalteng. Foto-Biro Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menargetkan akan mengembangkan lumbung pangan (food estate) di 30 ribu hektare lahan di Provinsi Kalimantan Tengah. Rinciannya, 10 ribu hektare di Pulang Pisau dan 20 ribu hektare di Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Jokowi setelah meninjau food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (8/10).

“Hari ini saya kembali lagi ke Provinsi Kalimantan Tengah khususnya sekarang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Kita ingin memastikan dimulainya food estate untuk yang semuanya nanti di sini 168.000 akan ditanami padi, untuk beras,” ujarnya seperti dilansir apahabar.com dari Okezone.

“Yang di Pulang Pisau untuk tahun 2020, kita ingin memulainya di 2020 di Pulang Pisau akan dikerjakan, akan dikembangkan 10.000 hektar kemudian di Kabupaten Kapuas akan dikerjakan 20.000 sehingga totalnya di provinsi Kalteng untuk tahun 2020 adalah 30.000 hektar,” tambah dia.

Jokowi melihat sendiri mekanisme pertanian di lahan food estate menggunakan teknologi modern. Misalnya saja pemupukan menggunakan drone, membajak sawah memakai traktor apung, dan lain-lain. Penggunaan teknologi sangat penting untuk mempercepat pekerjaan.

“Ini traktor khusus dan dipakai saya tanya tadi satu hari bisa berapa hektar? Operator traktor mengatakan bisa dua hektar dan ini sebuah kecepatan karena yang kita kerjakan adalah sebuah hamparan yang sangat luas sehingga dibutuhkan mekanisasi, alat-alat modern hingga kecepatan itu betul-betul ada,” pungkas Jokowi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Belasan Ribu Hewan Kurban Disiapkan, Disbunak Kalsel Pastikan Sehat
apahabar.com

Tak Berkategori

Polri: Lokasi Penembakan Termasuk Wilayah Aman
apahabar.com

Tak Berkategori

Bertemu Dubes Arab Saudi, Menag RI Singgung Penambahan Kuota Jemaah Haji Indonesia
apahabar.com

Tak Berkategori

Aturan Pemantaun Hilal di Tengah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Sosok Fitria, Ibu Muda Korban Pembunuhan Sadis di Kintap Tala di Mata Tetangga

Borneo

Mualim 1 Ditemukan, Operasi SAR TB Fortunesius Clear
apahabar.com

Tak Berkategori

Ronaldo Positif Corona, Begini Kondisi Terbarunya
apahabar.com

Tak Berkategori

Liburan ke Anyer Naik Pikap Bakal Ditilang Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com