Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Program Berobat Gratis SHM-MAR Disambut Antusias Warga Simpang Empat

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 17:41 WIB

Program Berobat Gratis SHM-MAR Disambut Antusias Warga Simpang Empat

Calon wakil bupati Tanah Bumbu pasangan nomor urut 1, Muhammad Alpiya Rakhman, saat berkampanye di Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Warga Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, menyambut baik rencana program berobat gratis pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR).

Hal ini diungkapkan Yanti (25) merupakan warga Desa Barokah yang antusias menyambut program tersebut. Menurutnya program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat kecil.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali. Semoga pasangan SHM-MAR terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu. Berobat gratis memang dibutuhkan masyarakat kecil seperti saya. Apalagi sekarang pelayanan kesehatan lambat,” ujar Yanti di sela-sela kampanye pasangan calon nomor urut 1, Senin (5/10).

Senada dengan Yanti, Siti (45) juga mengaku senang dengan adanya rencana program berobat gratis. Siti mengatakan selama ini dirinya dan keluarga masih membayar untuk berobat.

“BPJS selama ini berobat masih bayar dan pelayanannya lambat. Saya berharap dan mendukung sekali program gratis ini, semoga bisa seperti kepemimpinan Pak Mardani dulu. Saya senang sekali kalau program ini kembali dijalankan. Saya mendoakan beliau jadi terpilih,” kata Siti.

Calon wakil bupati Tanah Bumbu, Muhammad Alpiya Rakhman, menjelaskan program berobat gratis yang dia usung bersama calon bupati Syafruddin H Maming atau Cuncung nantinya akan dijalankan sama dengan program berobat gratis milik mantan bupati Mardani H Maming.

Nantinya masyarakat hanya cukup membawa KTP atau KK untuk menikmati pelayanan berobat gratis tersebut.

“Kalau nanti saya dan pak Cuncung diberikan amanah oleh bapak ibu sekalian, biaya berobat seluruh masyarakat Tanah Bumbu akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Tanah Bumbu lewat BPJS kelas 3,” jelas Alpiya disambut tepuk tangan meriah dari seluruh warga yang hadir.

Mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu ini mengatakan dirinya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat lantaran sulit dan rumitnya berobat di rumah sakit.

Untuk itu, dirinya bersama Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung akan memprioritaskan program berobat gratis tersebut.

“Ini program yang sangat penting. Banyak yang ngadu ke saya rumitnya mengurus BPJS untuk berobat. Saya bersama pak Cuncung berkomitmen akan menjalankan lagi program berobat gratis termasuk untuk melahirkan sesar,” kata Alpiya.

“Kita jangan sampai termakan janji-janji yang tidak masuk akal dan tidak bisa direalisasikan. Program berobat gratis sangat bisa dilakukan, karena anggarannya ada tinggal pemimpinnya mau atau tidak menganggarkan untuk kesehatan masyarakat,” tutup Alpiya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Kronologi Tamu Jakarta Meninggal Saat Berkunjung ke Polres Kapuas
apahabar.com

Kalsel

Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

Waspada, Warga Banjarmasin Diancam Kluster Baru Covid-19
apahabar.com

Tak Berkategori

Protokol Kesehatan di THM, Tunggu Surat Keputusan Bersama
apahabar.com

Tak Berkategori

Sule Urus Surat Nikah, Serius Jadikan Nathalie Holscher Istri, Ini Harapan Rizky Febian dan Putri Delina
apahabar.com

Tak Berkategori

Ukur Kebugaran Fisik, Personel Polda Kalsel Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala
apahabar.com

Tak Berkategori

Kunjungi Benua Anyar, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu-Arifin Disambut Lantunan Shalawat
apahabar.com

Tak Berkategori

MUI Banjar Imbau Masjid Tiadakan Salat Jumat Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com