Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya

Program SHM-MAR Disambut Gembira Warga Desa Sejahtera Tanbu

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:26 WIB

Program SHM-MAR Disambut Gembira Warga Desa Sejahtera Tanbu

Kampanye pasangan nomor urut 1, SHM-MAR di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat. Foto-apahabar.com-Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan calon bupati dan wakil bupati Tanbu, pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) disambut hangat warga Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Rabu (14/10).

Antusias warga dengan senyum sumringah dan tepuk tangan terlihat sejak awal kedatangan peserta Pilkada Serentak 2020 untuk Kabupaten Tanah Bumbu itu terlihat hingga acara selesai.

“Alhamdulillah, Pak Cuncung (panggilan akrab Syafruddin H Maming) dan H Alpiya datang, ini bupati dan wakil bupati kita yang akan melanjutkan program Mardani H Maming dulu,” ucap Paman Amat warga setempat.

Paman Amat mengatakan sosok Cuncung orangnya ramah, mudah akrab dengan siapa saja, dan pastinya enak diajak ngobrol kalau ketemu.

“Kami yakin beliau berdua akan terpilih dan bisa melanjutkan program Pak Mardani seperti berobat cukup pakai KTP, dan juga menambahkan program-program lainnya untuk kemajuan daerah, ” tuturnya.

Program yang diprioritaskan pasangan SHM-MAR ada program Tri Dharma, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

Untuk pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini diantaranya akan memprogramkan dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah. Jadi kalau anak pian handak kuliah S1, S2, atau S3, silahkan,” ujar Cuncung di hadapan para warga.

Kemudian kesehatan gratis akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan yang semua biayanya dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sesar gratis, khitan gratis juga demikian,” ungkapnya.

“Cukup KTP atau KK saja masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk,” tegasnya.

Selain itu bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama jalan lingkungan yang ada di desa-desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, yang sudah ada akan lebih ditingkatkan,” tuturnya.

Kampanye juga dihadiri Habib Abdurrahman Bahasyim atau dikenal Habib Banua. Petinggi koalisi partai pengusung dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Andrean Atma Maulani, Dading Kalbuadi, Abdul Rahim, dan Abdul Kadir.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PKS: Presiden Baru Bekerja, Tak Adil Jika Dievaluasi Sekarang
Cuncung H Maming

Politik

Cuncung H Maming Siap Bertarung Lagi di Pilkada 2024
apahabar.com

Politik

Maju di Pilwali Banjarbaru, Martinus Blusukan ke Pasar
apahabar.com

Politik

Bertengger di Posisi Terendah, Lika-liku PSI Kalsel Raih 2 Kursi Parlemen
apahabar.com

Politik

Mantan Bupati Tanbu Pertimbangkan Maju di Pilkada Kotabaru 2020
apahabar.com

Politik

Dihadiri Mardani, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Disambut Gema Selawat
apahabar.com

Politik

Disalip Rekan Separtai, Simak Respons Petahana Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Lanjutkan Program Baiman, Ibnu Sina Aktif Serap Aspirasi Warga Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com