Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Puluhan Tahun Tak Ada Perhatian, Warga Perigi Ngadu Masalah Infrastruktur ke Ustadz Mushaffa Zakir

- Apahabar.com Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:48 WIB

Puluhan Tahun Tak Ada Perhatian, Warga Perigi Ngadu Masalah Infrastruktur ke Ustadz Mushaffa Zakir

Foto - Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc bersama warga Perigi Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN– Sudah 20 tahun lebih warga Perigi Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, mendambakan jalan pemukiman yang aman dan nyaman.

Nu’aim, salah satu tokoh masyarakat di sana mengatakan, keinginan warga hanya meminta perhatian perbaikan jalan titian ulin sepanjang kurang lebih 400 Meter, yang menghubungkan tiga Rukun Tentangga (RT) dengan jumlah penduduk 400 Kepala Keluarga (KK) lebih.

“Kondisi jalan titian sudah sangat memperihatinkan. Sudah sering kami mengajukan perbaikan. Namun hingga saat ini belum ada bantuan perbaikan,” ucapnya, Sabtu (17/10/2020) disela kegiatan silaturahmi Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

Sejak dua puluh tahun silam lanjutnya, warga secara swadaya memperbaiki sendiri jalan titian tersebut, karena sering kali terjadi kejadian pengguna jalan yang tercebur dan kecelakaan lainnya.

“Mudah-mudahan nanti jika beliau terpilih, ada perhatian untuk warga disini, khususnya terkait masalah infrastruktur titian tadi” harapnya.

Terpisah, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc berpesan agar warga tetap berhati-hati ketika melintasi jalan titian sebagai satu-satunya akses menuju ke rumah.

Bersama Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dirinya mengaku punya komitmen besar untuk mendorong pemerataan infrastruktur di wilayah pinggiran, jika nantinya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

“Insya Allah jika tidak menyalahi aturan dan terpilih, sarana jalan warga disini akan menjadi salah satu perhatian utama kami melalui program pemerataan infrastruktur di wilayah pinggiran. Bahkan agar semakin nyaman tidak hanya titiannya yang diperbaiki, namun juga harus ditambahkan sarana lampu penerangannya,” jelas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tiga periode itu.

Pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah pinggiran sendiri bagi pasangan AnandaMu Nomor Urut 4 dengan tagline berbenah bersama tersebut penting, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah Kota Banjarmasin tidak hanya di wilayah pusat kota saja, namun hingga ke wilayah pinggiran kota.

Selain dalam hal pemerataan infrastruktur, ada 4 program unggulan yang juga ditawarkan pasangan yang mewakili kaum ibu dan millenial ini, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), kedua bertahan pulih bangkit hingga Covid 19 selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).

“Semua lapisan masyarakat baik ditengah kota atau pinggiran harus mendapatkan hak yang sama dalam hal sarana infrastruktur maupun pelayanan publik. Itu sudah menjadi komitmen dari AnandaMu jika dipercaya oleh masyarakat memimpin Kota Banjarmasin,” tegas Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir tersebut.

Sekadar diketahui, sebelum memulai kegiatan silaturahmi dan sosialisasi, Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menyempatkan diri untuk memberikan tausiyah kepada warga untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.(*)

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dugaan Kampanye Terselubung Politisi PAN Tanbu Dinilai Langgar Kode Etik Dewan
apahabar.com

Politik

Sandi Janji tidak akan Jadikan BUMN Alat Kekuasaan
apahabar.com

Politik

Pilkada Balangan, Pasangan ANIS dan HAS Kompak Mendaftar Minggu Besok

Politik

Pilbup Banjar, Andin-Guru Oton Jalan Kaki Serahkan Berkas ke KPU
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
apahabar.com

Politik

Usung Haris-Yuni, Golkar Kalsel Punya Alasan Tak Pilih Ananda
apahabar.com

Politik

PSI Ingin Masa Jabatan Presiden 7 Tahun dan Cukup 1 Periode
apahabar.com

Politik

CSIS: Elektabilitas Jokowi Unggul 18,1 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com