Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Harapan Mardiasah untuk Calon Bupati Tanbu Syafruddin H Maming

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:07 WIB

Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Harapan Mardiasah untuk Calon Bupati Tanbu Syafruddin H Maming

Mardiasah, ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus ini menaruh harapan besar jika kelak Tanbu dipimpin Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN – Harapan besar masyarakat agar Syafruddin H Maming memimpin Tanah Bumbu. Mardiasah, ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus ini pun menaruh harapan besar jika Tanbu nanti dipimpin Cuncung, sapaan akrab Syafruddin H Maming.

“Saya ingin anak saya juga punya prestasi sama seperti anak normal lain. Mungkin dengan adanya sekolah kebutuhan khusus bisa terbantu,” harap ibu lima anak itu usai mendengarkan kampanye calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming di Kota Pagatan,Tanah Bumbu, Kamis (22/10).

Dalam hati kecilnya Mardiasah ingin, calon bupati muda itu mewujudkan harapan itu. Sebab tanpa ada sekolah berkebutuhan khusus, anak yang alami gangguan mental akan diremehkan masyarakat.

Dia juga beranggapan setiap anak yang ada di Indonesia dan Tanah Bumbu wajib mengenyam pendidikan yang sama. Itu perlu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kalau daerah di sekitar sini ada sekitar 10 anak yang juga berkebutuhan khusus,” sambungnya.

Dia berharap pula dengan program pendidikan 1.000 sarjana itu, bisa makin membuat masyarakat di Tanah Bumbu sejahtera.

Sementara, saat berkampanye di Kota Pagatan, Calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming menyebut pemerintah daerah dan pemerintah provinsi sudah menggratiskan sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Lalu, di dalam program kerjanya, Cuncung mentargetkan 1.000 sarjana untuk membangkitkan kualitas masyarakat Tanah Bumbu.

“Saat ini kami di bawah yayasan H Maming sudah memfasilitasi kuliah putra putri terbaik Tanah Bumbu ke Hadramaut, Yaman. Harapannya dengan jadi Bupati, banyak lagi anak yang di sekolahkan ke sana,” janji Cuncung.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dapat Nomor 3, H Rusli Sebut Seperti Berwudhu Semuanya Tiga Kali
apahabar.com

Politik

Demokrat Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Banjarmasin

Politik

Laporan Gagal Lagi, Denny Indrayana: Itu Pelanggaran Administratif, Bukan Pidana Pemilu
apahabar.com

Politik

Tanah Bumbu Butuh Pemimpin Muda, Cuncung-Alpi Jawab Harapan Warga
apahabar.com

Politik

Laporkan Kecurangan Pemilu Pakai Aplikasi MataMassa
apahabar.com

Politik

Andreas Pareira: Wajar Jika PDI Perjuangan Dapat Jatah Menteri Paling Banyak
apahabar.com

Politik

Sandiaga Akan Sampaikan Keluhan di Debat Malam Ini
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Gerindra Menanti Rekomendasi Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com