Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Rapat Paripurna DPRD Balangan, Lima Fraksi Sampaikan Pandangan Umum

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 07:53 WIB

Rapat Paripurna DPRD Balangan, Lima Fraksi Sampaikan Pandangan Umum

DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna ke-36 masa persidangan III tahun sidang 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna ke-36 masa persidangan III tahun sidang 2020 dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap 7 Raperda yang telah disampaikan eksekutif, pada rapat paripurna sebelumnya, Selasa (6/10).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE didampingi Wakil Ketua II, H Upi Wandi dengan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sutikno, perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD serta para anggota dewan.

Ada lima fraksi dari enam fraksi yang ada di DPRD Balangan menyampaikan Pandangan Umumnya, yakni Fraksi Golongan Karya (Golkar), fraksi Partai Persatuan

Pembangunan (PPP), fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Amanat Bintang Demokrasi, fraksi Indonesia Raya Keadilan Sejahtera. Sementara fraksi Partai Nasional Demokrat tidak ada menyampaikan pemandangan umum fraksinya.

Dari keempat fraksi yang menyampaikan pemandangan umum fraksinya, semuanya menyatakan siap untuk melakukan pembahasan.

Fraksi PPP misalnya. Dalam Pandangan Umumnya fraksi yang langsung disampaikan Ketua Fraksi PPP, Hj Sri Haryati mengatakan pihaknya mengharapkan 7 buah Raperda yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Balangan dapat dibahas bersama-sama DPRD dan pihak Eksekutif.

Namun Fraksi PPP memandang perlu adanya tinjauan skala prioritas terhadap 7 buah Raperda ini dan disesuaikan dengan kebutuhan

“Kalau ternyata ada diantaranya yang tidak urgen (tidak terlalu dibutuhkan, red), maka pembahasannya ditangguhkan,” ujarnya.

Sementara, Staf Ahli Bupati Balangan, Sutikno dalam membacakan jawaban pemerintah (Pj Bupati Balangan, red) atas pemandangan umum fraksi menyampaikan, pemerintah kabupaten Balangan sangat mengapresiasi terhadap pemandangan umum fraksi dewan yang mendukung serta memiliki harapan yang sama atas ketujuh Raperda.

“Walaupun ada saran dan masukan yang disampaikan, kami pemerintah daerah sangat menerima semua usulan dan saran tersebut yang pada intinya demi kemajuan Kabupaten Balangan,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Plt Bupati Balangan Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan Pilkada
apahabar.com

Balangan

Tak Bosan, Masyarakat Balangan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Balangan

Kapolres Balangan Gelar Silaturahmi dengan Berbagai Elemen Masyarakat
apahabar.com

Balangan

Pemkab Balangan Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Bangun Tempat Ibadah
apahabar.com

Balangan

Pengundian Nomor Urut Pilkada Balangan 2020, HAS Nomor 1, ANIS Nomor 2
apahabar.com

Balangan

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Balangan Gencarkan Operasi Yustisi
apahabar.com

Balangan

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan

Balangan

Menjelang New Normal, Polisi di Balangan Gencarkan Patroli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com