LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Resmi, Jumlah DPT Kapuas untuk Pilgub Kalteng 258.524 Orang

- Apahabar.com Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:26 WIB

Resmi, Jumlah DPT Kapuas untuk Pilgub Kalteng 258.524 Orang

Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu gelar makan malam bersama warga di lokasi TMMD. Foto-Kodim1022/TNB

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kapuas untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng resmi ditetapkan dengan jumlah sebanyak 258.524 orang.

Jumlah pemilih tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan DPT yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kemenag Kapuas.

“Rapat pleno sudah kami laksanakan Jumat malam kemarin dan sudah ditetapkan,” kata Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura, di Kuala Kapuas, Minggu (18/10).

Menurut Jamilah DPT tersebut sudah final karena sebelumnya DPS dan DPSHP Perbaikan juga telah dilakukan dan berjenjang pleno nya mulai dari tingkat PPS dan PPK.

Jamilah yang mengesahkan DPT menyebut dari 258.524 pemilih terdiri 132.685 pemilih laki-laki dan 125.839 pemilih perempuan yang tersebar di 17 Kecamatan, 231 kelurahan/desa pada 1.001 TPS.

“Keputusan penetapannya juga sudah diserahkan kepada tim kampanye pasangan calon nomor urut 1 dan Nomor urut 2 tingkat Kabupaten Kapuas, Bawaslu Kapuas dan Disdukcapil,” jelas Jamilah.

Rapat pleno yang berlangsung pada, Jumat (16/10) kemarin, juga dihadiri jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kapuas dan Bawaslu.

Hadir pula saat itu tim kampanye/LO pasangan calon, Disdukcapil, perwakilan PPK dari 17 kecamatan, Forkopimda, Satgas Covid-19, serta dihadiri dari Bawaslu Kalteng.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jatuh dari Lanting

Kalteng

Bocah Jatuh dari Lanting di Desa Timpah Kapuas, Ditemukan Tak Bernyawa
Kapuas

Kalteng

Tikam Korban hingga Usus Terburai, Warga Kalumpang Kapuas Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

BNN Bongkar Sindikat Jaringan Narkoba dari Kalbar
apahabar.com

Kalteng

PSBB Palangka Raya, Epidemiolog Kalteng: Efektif Kalau Disiplin
Pesawat di Kalteng

Kalteng

Teka-Teki Puing Diduga Pesawat di Kalteng Terkuak, Pecahan Roket Cina?
apahabar.com

Kalteng

Dua Hari Berturut, Kasus Positif di Kalteng Melonjak
apahjabar.com

Kalteng

Petani Desa Trinsing di Barut Berhasil Kembangkan Buah Melon
apahabar.com

Kalteng

Dokter Forensik Menduga Mayat Bayi di Sampit Terlahir Cacat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com