Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Revisi Perda RTRW Kota Banjarmasin Dibahas Secara Detail

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 20:40 WIB

Revisi Perda RTRW Kota Banjarmasin Dibahas Secara Detail

Ilustrasi Perda RTRW. Foto: Dok.Lampost.co

apahabar.com, BANJARMASIN – Pembahasan Revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Banjarmasin dibahas secara detail.

Anggota Pansus RTRW DPRD Banjarmasin Zainal Hakim mengatakan, saat ini revisi Perda RTRW sudah memasuki tahap pembahasan materi inti Raperda.

“Sekarang pembahasan sangat detail ke per pasal yang akan direvisi. Tidak bisa cepat seperti Raperda lain, karena kami harus menyesuaikan data dan gambar,” ungkap Hakim, Kamis (1/10).

Secara teknis, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin itu, sesuai Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2018, disyaratkan skala tata ruang kabupaten/kota 1:5000.

apahabar.com

Anggota DPRD Banjarmasin yang juga anggota Pansus Revisi RTRW, Zainal Hakim. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Hakim menjelaskan, dalam Raperda RTRW juga disebutkan secara detail zonasi bahkan sub zona suatu kawasan hingga peruntukkannya ke depan.

“Misalnya zona pendidikan, industri, perdagangan, kini diperjelas dengan sub zona secara detail. Hal itu tidak bisa dibahas secara cepat karena harus sesuai dengan data yang benar,” terangnya.

Dalam pembahasan Raperda RTRW, Hakim memastikan DPRD Banjarmasin menaruh atensi khusus terkait zona hijau, baik kawasan sungai dan ruang terbuka hijau (RTH) sesuai amanat Undang-Undang.

“Untuk zona hijau pasti menjadi perhatian kami. Kota Banjarmasin identik dengan sungai, sehingga ada atensi khusus. Begitu pula hal pendukung lain seperti ketersediaan RTH, baik milik umum dan privat. Semua akan dibahas secara detail,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Hektare Sawah di Tapin Terancam Gagal Panen
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Corona di Kalsel Berlanjut, Thermo Scanner Masih Siaga
apahabar.com

Kalsel

Demo Buruh Ditentang Kepolisian, Yoeyoen: Cukup Audensi
apahabar.com

Kalsel

Konser Musik KPU Tapin Sepi Pengunjung

Kalsel

Geger Penyakit Cacar Monyet, KSOP Jamin Banjarmasin Aman

Kalsel

Pemprov Kalsel Lakukan Pengambilan Sumpah Janji 601 ASN

Kalsel

Tenggelam karena Ayam di Sungai Barito, Simak Curahan Hati Sang Ayah
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Warga Amuntai Setelah Ikut Program JKN-KIS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com