Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Sibsidinya Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2 Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Rilis Video dari RS, Donald Trump Mengaku Jauh Lebih Baik dan Berharap Segera Pulih

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 11:04 WIB

Rilis Video dari RS, Donald Trump Mengaku Jauh Lebih Baik dan Berharap Segera Pulih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan menuju helikopter Marine One untuk bertolak ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (2/10/2020). Foto-Reuters/Joshua Roberts via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden AS, Donald Trump merilis sebuah video dari rumah sakit, Sabtu (3/10) malam.

Bahwa Trump mengaku jauh lebih baik dan berharap segera pulih.

Pengakuan Trump tersebut sehari setelah muncul pesan-pesan yang kontradiktif dari Gedung Putih mengenai kondisinya menyusul diagnosisnya atas Covid-19.

Dalam video empat menit yang diunggah di Twitter, Trump, yang tampak letih dan mengenakan jaket dan kemeja leher terbuka.

Trump mengatakan dia tak merasa begitu baik ketika pertama tiba di Walter Reed National Military Medical Center dan bahwa beberapa hari mendatang akan menjadi genting dalam perjuangannya melawan virus corona.

“Dalam beberapa hari mendatang, saya kira inilah tes yang sebenarnya, jadi kami akan lihat apa yang terjadi pada dua hari ke depan,” kata Trump, yang duduk di meja bundar di depan bendera Amerika.

Sapaan itu muncul beberapa jam setelah penilaian yang berbeda atas kesehatannya dari para pejabat pemerintahan yang membuat tak jelas seberapa parah kondisi presiden sejak dia dinyatakan positif terinfeksi corona pada Kamis malam.

Tim dokter Gedung Putih mengatakan pada Sabtu pagi bahwa kondisi Trump membaik dan bahwa dia sudah berbicara tentang kembali ke Gedung Putih.

Seorang dokter mengatakan Trump bilang kepada tim dokter “Saya merasa seperti saya dapat berjalan ke luar dari sini hari ini.”

Dalam hitungan menit, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows memberikan penilaian yang kurang cerah kepada wartawan dengan mengatakan, “Organ-organ vital presiden selama 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan dan 48 jam berikutnya akan jadi genting terkait perawatannya. Kami masih belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan sepenuhnya.”

Meadows, yang komentar-komentar awalnya disampaikan tanpa menyebut identitasnya, mengubah nadanya beberapa jam kemudian, mengatakan kepada Reuters bahwa Trump sedang dalam kondisi “sangat baik” dan bahwa “para dokter sangat senang dengan tanda-tanda kondisinya.” (Ant/Rts)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Ilhan Omar, Muslimah Anggota Kongres AS Sasaran Ancaman Bom
apahabar.com

Internasional

Mengintip Lokasi Pemandian Kuno Usia 2000 Tahun yang Baru Ditemukan
apahabar.com

Internasional

Jika Darurat, Korsel Setujui Obat Remdesivir untuk Pasien Covid-19
apahabar.com

Internasional

Pipa Bensin Bocor, Kebakaran Hebat Landa Meksiko, 20 Orang Tewas
apahabar.com

Internasional

HUT RI Ke-75 di Ceko, Pameran ‘Indonesia Dulu dan Kini’ Disiapkan
apahabar.com

Internasional

Trump Terpapar Covid-19, Menlu AS Mike Pompeo Persingkat Kunjungan ke Asia
apahabar.com

Internasional

59 Mumi Berusia Ribuan Tahun Ditemukan di Mesir
apahabar.com

Internasional

Dililit Utang, Malaysia Airlines Terancam Bangkrut?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com