Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru

Rilis Video dari RS, Donald Trump Mengaku Jauh Lebih Baik dan Berharap Segera Pulih

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 11:04 WIB

Rilis Video dari RS, Donald Trump Mengaku Jauh Lebih Baik dan Berharap Segera Pulih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan menuju helikopter Marine One untuk bertolak ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (2/10/2020). Foto-Reuters/Joshua Roberts via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden AS, Donald Trump merilis sebuah video dari rumah sakit, Sabtu (3/10) malam.

Bahwa Trump mengaku jauh lebih baik dan berharap segera pulih.

Pengakuan Trump tersebut sehari setelah muncul pesan-pesan yang kontradiktif dari Gedung Putih mengenai kondisinya menyusul diagnosisnya atas Covid-19.

Dalam video empat menit yang diunggah di Twitter, Trump, yang tampak letih dan mengenakan jaket dan kemeja leher terbuka.

Trump mengatakan dia tak merasa begitu baik ketika pertama tiba di Walter Reed National Military Medical Center dan bahwa beberapa hari mendatang akan menjadi genting dalam perjuangannya melawan virus corona.

“Dalam beberapa hari mendatang, saya kira inilah tes yang sebenarnya, jadi kami akan lihat apa yang terjadi pada dua hari ke depan,” kata Trump, yang duduk di meja bundar di depan bendera Amerika.

Sapaan itu muncul beberapa jam setelah penilaian yang berbeda atas kesehatannya dari para pejabat pemerintahan yang membuat tak jelas seberapa parah kondisi presiden sejak dia dinyatakan positif terinfeksi corona pada Kamis malam.

Tim dokter Gedung Putih mengatakan pada Sabtu pagi bahwa kondisi Trump membaik dan bahwa dia sudah berbicara tentang kembali ke Gedung Putih.

Seorang dokter mengatakan Trump bilang kepada tim dokter “Saya merasa seperti saya dapat berjalan ke luar dari sini hari ini.”

Dalam hitungan menit, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows memberikan penilaian yang kurang cerah kepada wartawan dengan mengatakan, “Organ-organ vital presiden selama 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan dan 48 jam berikutnya akan jadi genting terkait perawatannya. Kami masih belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan sepenuhnya.”

Meadows, yang komentar-komentar awalnya disampaikan tanpa menyebut identitasnya, mengubah nadanya beberapa jam kemudian, mengatakan kepada Reuters bahwa Trump sedang dalam kondisi “sangat baik” dan bahwa “para dokter sangat senang dengan tanda-tanda kondisinya.” (Ant/Rts)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Peneliti China Ungkap Respons Imun OTG Lebih Lemah
apahabar.com

Internasional

Domba Termahal di Dunia Terjual Rp7,1 Miliar
apahabar.com

Internasional

Awal Tahun Depan, Arab Saudi Berencana Terbitkan Kembali Visa Turis

Internasional

Terapkan Sistem ‘Uji dan Lacak’, Irlandia Kewalahan Lonjakan Kasus Covid-19
apahabar.com

Internasional

Bahas Senjata Nuklir, Trump dan Kim Sudah di Vietnam
apahabar.com

Internasional

Dikira Yoghurt, Kakek Ini Viral Lantaran Makan Setengah Kaleng Cat
apahabar.com

Internasional

Jika Diganggu, Presiden China: Kami Tidak Takut Perang
apahabar.com

Internasional

Update Covid-19 di AS: 1.761.503 Kasus, 103.700 Kematian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com