Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Ronaldo Absen karena Covid-19, Portugal Libas Swedia 3-0

- Apahabar.com     Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:33 WITA

Ronaldo Absen karena Covid-19, Portugal Libas Swedia 3-0

Timnas Portugal berhasil mengalahkan Swedia 3-0 dalam lanjutan UEFA Nations League di Lisbon, Kamis dini hari.

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Portugal berhasil mengalahkan Swedia 3-0 dalam lanjutan UEFA Nations League di Lisbon, Kamis dini hari.

Dalam laga tersebut, Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang terjangkit Covid-19. Meski begitu, Bruno Fernandes mengaku timnya tetap bisa bermain baik tanpa kehadiran Ronaldo.

“Kami tidak diminta untuk bermain secara berbeda (tanpa Ronaldo), ambisi kami tetap sama,” kata gelandang berusia 26 tahun itu kepada wartawan, Kamis (15/10).

Bruno Fernandes mengatakan bahwa timnas Portugal tidak mengubah gaya bermain mereka melawan Swedia karena absennya kapten mereka.

Namun, gelandang Manchester United itu mengakui kemenangan 3-0 tersebut akan terasa lebih mudah bila Ronaldo ikut bertanding.

“Tim ini memiliki nilai-nilai yang hebat tetapi jelas lebih mudah untuk menang dengan pemain terbaik di dunia.”

Dalam pertandingan, Portugal bermain baik tanpa Ronaldo dengan tiga gol mereka yang dicetak oleh Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Jota sendiri menorehkan dua gol untuk memastikan Portugal tetap berada di puncak grup mereka, dengan raihan poin yang sama dengan Prancis.

Jota mencetak gol pertamanya sebelum babak pertama usai saat ia menerima umpan silang Joao Cancelo sebelum menaklukkan kiper Robin Olsen.

Dengan sisa waktu 18 menit, pemain berusia 23 tahun itu menusuk ke dalam sebelum mencetak gol ketiga untuk timnya, dan ia merasa bangga karena memainkan peran kunci bagi negaranya.

“Itu adalah malam yang luar biasa, salah satu penampilan terbaik saya,” kata pemain anyar Liverpool itu. “Mewakili negara saya untuk kedua kalinya dan tampil seperti ini? Itu adalah hasil yang bagus melawan Swedia dan itu pertandingan tidak mudah. Kami bangga.“

Saat ditanya apakah ia mendapatkan tekanan menjadi andalan untuk mencetak gol setelah absennya CR7, Jotta mengaku dirinya bermain secara profesional.

“Tekanan untuk menggantikan Ronaldo? Tidak, kami profesional dan bila pelatih memilih 11 pemain untuk bermain ke lapangan, merekalah yang harus bekerja.”

Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolves bulan lalu dalam kesepakatan transfer senilai 41 juta poundsterling (sekitar Rp784 miliar) dan sudah mencetak satu gol dari dua penampilan Liga Premier Inggris untuk juara bertahan itu.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Kalahkan Watford, City Jaga Posisi Puncak
Piala Menpora 2021

Sport

Gilas Persija, Persebaya Rebut Piala Gubernur Jatim
Piala Uber

Sport

Dihiasi Peraih Emas Olimpiade, Inilah Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021

Sport

Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tahunan, Dispora Tapin Juga Seleksi Kejurprov
apahabar.com

Sport

Kisruh Messi Hengkang, Presiden Barca Buka Suara
BRI Liga 1

Sport

Tahan Borneo FC, Barito Putera Raih Poin Perdana di BRI Liga 1
apahabar.com

Kalsel

Kans Terakhir, Jawara Gulat SEA Games 2013 Asal Tapin Bidik Emas PON Papua
apahabar.com

Sport

Alasan Yunan Helmi Tunda Comeback Bayu Pradana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com