Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

Ruas Jalan Cempaka Kabupaten Banjar Ditingkatkan

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:54 WIB

Ruas Jalan Cempaka Kabupaten Banjar Ditingkatkan

Proses peningkatan ruas Jalan Cempaka, Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura kali kembali dilakukan peningkatan ruas jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Mada

apahabar.com, MARTAPURA – Ruas Jalan Cempaka, Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar kembali ditingkatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ahmad Solhan berharap peningkatan jalan tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Khususnya bagi pengendara motor yang ingin menuju ke Desa Tunggul Irang ke Desa Jawa Laut, dan sebaliknya.

“Dengan dilakukan peningkatan ruas Jalan Cempaka, Desa Jawa Laut sepanjang 699 meter dan lebar badan jalan 4,50 meter, semoga memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pengguna jalan yang melintas di sana, dan melancarkan arus transportasi di kawasan tersebut,” harap Solhan, Selasa (13/10) sekitar pukul 12.00 Wita.

Lelaki yang akrab disapa Solhan itu juga berharap, dengan dilakukan peningkatan ruas jalan dengan menggunakan alokasi dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banjar sebanyak Rp, 672.711.000,00 juta tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

“Dengan peningkatan dan pelebaran ruas jalan ini, kami berharap masyarakat, dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, juga tetap menjaga kondisi jalan ini, agar tetap nyaman guna kenyamanan dan keamanan bersama,” harapnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa lama pengerjaan proyek tersebut selama 120 hari kalender, atau lebih tepatnya berakhir pada tanggal 28 Desember 2020. Namun sekarang sudah hampir selesai.“Jadi lebih bagus, karena pengerjaannya cepat,” jelasnya.

Pelaksanaan proyek tersebut, lanjut Solhan, dikerjakan dari CV Al Fatih Karya, dengan melakukan pengerjaan lapis pondasi Agregat Kelas A, Lapisan Pondasi Agregat Kelas B, dan Lataston Lapisan Pondasi (HRS- Base) Gradasi Senjang (semi panjang) sepanjang 699 meter.

“Dengan waktu pemeliharaan selama 180 hari kalender,” ujarnya.

Selain itu, Solhan mengungkapkan pihak juga melakukan 10 peningkatan dan perbaikan jalan serta 6 rehabilitasi dan perbaikan jembatan.

Yang diperbaiki, Jalan Penggalaman, Jalan Cempaka, Jalan Selat Makmur, Jalan Desa Mangkalawat, Jalan Desa Kitano, Jalan Awang Penipik, Jalan Desa Lok Baintan, Jalan Poros Desa menuju Kantor Kecamatan Sungai Tabuk, Jalan Banua Anyar, dan jalan Poros menuju kantor kecamatan Telaga Bauntung.

Terkait rehabilitasi dan perbaikan jembatan, rekonstruksi Jembatan Sungai Pinang, rekonstruksi Jembatan Desa Tanipah, Jembatan Desa Baliangin, Jembatan Ulin menjadi permanen di kecamatan Cintapuri Darussalam, jembatan di Desa Atiim Kecamatan Pengaron, dan rehabilitasi Jembatan Sungai Ambawang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

ABK Hilang di Perairan Takisung Tala Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat
Hadapi Covid-19, Bupati Tapin: Buang Ego Sektoral

Kalsel

Hadapi Covid-19, Bupati Tapin: Buang Ego Sektoral
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Pengendara di Tanbu Terjaring Razia  
apahabar.com

Kalsel

Revolusi Mental di Era Industri 4.0
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Bersahabat, Warga Kalsel Bisa Bebas Liburan
apahabar.com

Kalsel

Pengemudi Ojol Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Kamar Kos
apahabar.com

Kalsel

Penangkap Habibi, Gembong Narkotika Kalsel Diganjar Reward
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com