Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Saat Libur Panjang Akhir Oktober, Satpol PP HSS Kalsel Akan Patroli ke Lokasi Wisata

- Apahabar.com Senin, 26 Oktober 2020 - 18:51 WIB

Saat Libur Panjang Akhir Oktober, Satpol PP HSS Kalsel Akan Patroli ke Lokasi Wisata

Kepala Satpol PP Kabupaten HSS, Iwan Friady (tengah) menerangkan akan melaksanakan patroli ke objek wisata saat libur panjang akhir Oktober 2020. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Lokasi wisata akan tetap buka selama libur panjang di akhir Oktober 2020, aparat keamanan pun akan melakukan patroli dan pengaman.

Hal itu untuk memastikan berbagai objek wisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dapat menimbulkan klaster baru.

Kepala Satpol PP HSS, Iwan Friady mengatakan, sudah mengagendakan akan melakukan patroli ke tempat wisata setiap hari, saat libur panjang akhir Oktober 2020 mendatang.

“Kami setiap hari akan bergerak ke lokasi wisata dengan bantuan pihak kecamatan, terutama di Kecamatan Padang Batung dan Loksado,” kata Iwan, Senin (26/10).

Pihaknya juga akan melakukan pemantuan arus keluar-masuk di Bundaran Ketupat, Desa Hamalau. Hal itu akan dikoordinasikan bersama pihak kepolisian yang melakukan operasi zebra.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di objek-objek wisata, terutama yang berada di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Selain itu ungkapnya, dalam Operasi Zebra Intan 26 Oktober hingga 8 November 2020, di samping sasaran ketertiban lalu lintas juga akan menyasar penerapan protokol kesehatan. Hal itu akan disinergikan dengan Satgas Covid-19, dan operasi yustisi penerapan Perbup HSS nomor 44 tahun 2020.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan dinamika masyarakat berlibur saat adanya libur panjang pasti ada, terutama untuk berwisata. Pihaknya hanya bisa membatasi objek wisata yang dikelola pemerintah, dan tidak mungkin menutup yang dikelola masyarakat.

Tetapi, pihaknya melakukan pendampingan bagi pengelola wisata. Achmad Fikry berharap, pengelola wisata memastikan kegiatan pariwisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni, terus mengimbau wisatawan menerapkan protokol kesehatan, menyediakan fasilitas mencuci tangan, dan mencegah kerumunan.

Ia menekankan kapasitas pengunjung di tiap objek wisata, jika sudah mencapai batasnya untuk tidak memaksakan melebihi kapasitas.

“Terpenting daya tampung lokasi wisata jangan sampai melebihi kapasitas, jika misal kapasitasnya 200 orang maka jangan dipaksakan lagi,” pesan Achmad Fikry.

Pihaknya tidak ingin adanya klaster baru Covid-19, selama libur panjang akhir Oktober 2020, terutama dari pariwisata.

apahabar.com

Press rilis kesiapan Kabupaten HSS dalam menghadapi libur panjang akhir Oktober 2020. Foto-apahabar.com/Muhammad Hidayat

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

PKK Harus Jeli Melihat Peluang Bisnis
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Garap Ratusan Rumah Sejahtera untuk Warga Miskin  
apahabar.com

HSS

IPHI Kabupaten HSS Dikukuhkan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Bantu Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah
Kandangan

HSS

Ketua PN Kandangan Pamitan dengan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Dari Musyawarah Korpri HSS, Sekda Berharap Mendukung Program Pemerintah
HSS

HSS

Bupati HSS dan Wakil Berduka, Sahabat Tercinta Wafat Saat Hari Raya
apahabar.com

HSS

Hj. Isnaniah Minta TP PKK HSS Tetap Solid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com