2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Sapa Warga Sungai Andai, Ibnu-Ariffin Beber Rencana Bangun Jembatan

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 22:35 WIB

Sapa Warga Sungai Andai, Ibnu-Ariffin Beber Rencana Bangun Jembatan

Paslon nomor urut 2 Ibnu-Ariffin sapa warga Sungai Andai, Banjarmasin, Kamis (08/10). Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Banjarmasin nomor urut 02, Ibnu Sina-Arifin kembali menyapa warga, Kamis (8/10).

Kali ini masyarakat Jl Batu Zamrud Sungai Andai yang berkesempatan bertatap muka dengan pasangan sarat prestasi tersebut.

Disamping silaturahmi, warga juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan drainase dan beberapa fasilitas umum lainnya.

“Percepatan perbaikan drainase, terlebih menghadapi musim penghujan seperti ini. Memang usulan kita sebelumnya terkait gorong-gorong sudah difasilitasi, tinggal finishing saja lagi. Itu tadi sudah kami sampaikan, Alhamdulillah respon beliau sangat bagus,” kata Abdullah Hayat, ketua RT 55 Kelurahan Sungai Andai.

Terkait aspirasi tersebut, Ibnu Sina mengatakan sudah menyiapkan perencanaan. Selain persoalan drainase, pihaknya juga tengah merencanakan pembangunan jembatan guna mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi salah satu persoalan di Sungai Andai.

“Intinya warga menginginkan Sungai Andai ini lebih tersentuh pembangunan, dan kami sudah menyampaikan bahwa di dalam perencanaan kedepan harus ada satu atau dua jembatan lagi yang dibangun, untuk memecah kemacetan. Mudah-mudahan ini menjadi solusi kepadatan yang ada di kelurahan Sungai Andai,” kata Ibnu Sina.

Ibnu Sina menambahkan, sejatinya Sungai Andai sudah layak dimekarkan menjadi kecamatan.

“Sungai andai ini sebetulnya sudah layak dimekarkan menjadi kecamatan. Jadi ada tiga kelurahan dan satu kecamatan untuk mengurus lebih dari 30 ribu warga yang harus dilayani pemko Banjarmasin,” pungkasnya.

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Segera Tanggalkan Fasilitas Jabatan Wawali Banjarbaru, Darmawan Jaya Ungkap Siasat Kampanye
apahabar.com

Politik

Tanah Bumbu Perlu Pemimpin Muda, Burhansyah: Cuncung-Alpi Lebih Gesit Layani Warga
apahabar.com

Politik

Pilkada HST Mulai Memanas, 4 Balon Mencuat
apahabar.com

Politik

Gus Mus Angkat Bicara Soal Doa Perang Badar Neno Warisman
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalteng, PDIP Buka Ruang Koalisi
apahabar.com

Politik

Debat Pilpres Ketiga, Nobar TKD Kalsel Sertakan Live Musik
apahabar.com

Politik

Mohon Restu Maju Pilwali Banjarmasin 2020, Ilham Nor Menangis di Kaki Hj Nuriah
apahabar.com

Politik

Andin-Guru Oton Siapkan Program Khusus untuk UMKM dan Kualitas Santri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com