2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Satgas Covid-19: Pasien Sembuh di Palangka Raya Kalteng Bertambah 16 orang

- Apahabar.com Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:56 WIB

Satgas Covid-19: Pasien Sembuh di Palangka Raya Kalteng Bertambah 16 orang

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: Madrid Regional Presidency via Republika.co.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Kalteng, Supriyanto, mengatakan pasien sembuh dari virus corona di kota setempat bertambah 16 orang.

“Pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 di Palangka Raya bertambah 16 orang sehingga total sembuh mencapai 950 orang,” kata Supriyanto di Palangka Raya seperti dilansir Antara, Jumat (9/10).

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah ibu kota Kalteng itu pun berada di angka 82,90 persen dari seluruh kasus positif.

Dia menambahkan berdasar data yang dihimpun satgas, untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kasus pertama pada Mei hingga saat ini tercatat 1.146 kasus usai terjadi penambahan 4 kasus positif.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 65 orang.

Sementara masyarakat yang berstatus suspek Covid-19 tercatat 537 orang usai terjadi penambahan satu orang.

Berdasar data yang sama, saat ini masih tercatat sebanyak 131 orang berstatus positif dalam perawatan atau sebanyak 11,43 persen dari total kasus positif.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup 5 kecamatan yang mencakup 32 kelurahan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurutnya murni juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara warga dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah. Apalagi saat ini kita sudah masuk tahapan Pilkada, sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa di Barut, Ini Kata Inspektorat 
apahabar.com

Kalteng

Pengetahuan Petani di Terusan Kapuas Kalteng Soal Penanganan Panen Padi Bertambah
apahabar.com

Kalteng

Resmi Dikukuhkan, Apkasindo Kapuas Harus Cek Nasib Petani Plasma di Perusahaan
apahjabar.com

Kalteng

Petani Desa Trinsing di Barut Berhasil Kembangkan Buah Melon
apahabar.com

Kalteng

23.880 KK Sudah Terima BLT, Bagian Hulu Kapuas Segera Menyusul
apahabar.com

Kalteng

Dua Bulan Tak Bayar, PDAM Muara Teweh Akan Tutup Meteran Pelanggan
apahabar.com

Kalteng

RSUD Muara Teweh Ancam Batasi Layanan Terhadap Pasien
apahabar.com

Kalteng

Batasi Kunjungan, Lapas Muara Teweh Siapkan Layanan Video Call
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com