Kena Prank, Warga Banjarmasin Malah Dapat Motor 150cc Pelaku Pengeroyok Wildan Diamankan, Ayah Korban: Terima Kasih Bapak Polisi Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Digerebek Lalu Nikah di Tempat, Sejoli Mesum di Tapin Minta Maaf Tertekan, Danone Jual Aset di China

Sebelum Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19, Asistennya Hope Hicks Duluan Terpapar Virus Corona

- Apahabar.com Jumat, 2 Oktober 2020 - 17:28 WIB

Sebelum Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19,  Asistennya Hope Hicks Duluan Terpapar Virus Corona

Presiden ASDonald Trump dan penasihat Hope Hicks (Foto: Sky News)

apahabar.com, JAKARTA – Dunia dikejutkan kabar dari Gedung Putih Amerika Serikat (AS). Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sang istri Melania dipastikan positif COVID-19, Kamis waktu setempata atau Jumat (2/10/2020).

Sebelum Donald Trump dan sang istri Milenia dinyatakan positif terpapar Covid-19, ternyata Asisten Presiden Hope Hicks sudah dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Presiden AS Donald Trump dan Istri kemudian menjalankan karantina, sambil menunggu hasil tes Covid-19. Hanya berselang dua jam, keluar hasil tes menyatakan Donald Trum dan Istri positif terpapar Virus Corona.

Hanya berselang dua jam dari cuitan pertamanya, Trump pun menggunggah cuitan di akun twitter miliknya itu bahwa ia dan istri sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!,” dua jam kemudian setelah cuitan pertamanya.

Baca Juga : Terinfeksi Covid-19, Presiden AS Donald Trump Karantina Mandiri

Seperti dilansir Associated Press, Jumat 2 Oktober 2020,Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis 1 Oktober 2020 malam waktu AS.

Dilansir dari JurnalGarut, belakangan diketahui bahwa presiden dan jajarannya tidak memakai masker secara rutin, bahkan ia merendahkan orang yang memakainya.

Meskipun para profesional kesehatan mengatakan masker adalah satu hal yang utama dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus.

Meski begitu ia beserta jajaranya sudah secara teratur menjalani protokol test virus Covid-19 akan tetapi pengujian ini tidak bisa membuat seseorang kebal terhadap virus.

Penasihat Presiden Hope Hicks menjadi orang terbaru di lingkaran Trump yang tertular virus, yang telah menginfeksi lebih dari 7,2 juta orang Amerika dan menewaskan lebih dari 200.000.

Sebelumnya, sejumlah staf senior lainnya sempat tertular Covid-19 dan pulih, termasuk Penasihat Keamanan Nasional Robert O’Brien, tetapi hanya sedikit yang menghabiskan waktu bersama presiden sebanyak Hicks, yang sudah terlibat kampanye Trump sejak 2016.

“Presiden menanggapi kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja membantunya dan rakyat Amerika dengan sangat serius,” kata juru bicara Gedung Putih Judd Deere dalam sebuah pernyataan.

Editor : El Achmad

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Rusia Hadiahkan Uang Taliban untuk Bunuh Tentara AS di Afganistan
apahabar.com

Internasional

Beda dengan Prancis, Rusia Tidak Akan Izinkan Media Anti-Islam
apahabar.com

Internasional

Serial Animasi Omar & Hana Gelar Kompetisi Menghafal Qur’an
apahabar.com

Internasional

G20 Perpanjang Keringanan Bayar Utang untuk Negara Miskin
apahabar.com

Internasional

Hari Ini Singapura Buka Gerbang untuk Turis
pameran

Internasional

Arab Saudi Gelar Pameran Manuskrip Super Langka
apahabar.com

Internasional

WHO Akui Bukti Baru Covid-19 Menyebar Lewat Partikel di Udara
apahabar.com

Internasional

China Persilahkan AS Tutup TikTok Ketimbang Jual Paksa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com