Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Sedang Ceramah di Acara Maulid Nabi, Ustaz di Aceh Ditusuk

- Apahabar.com Jumat, 30 Oktober 2020 - 13:35 WIB

Sedang Ceramah di Acara Maulid Nabi, Ustaz di Aceh Ditusuk

Ilustrasi. Foto-detik.com

apahabar.com, MEULABOH – Ustaz Muhammad Zaid Maulana (37) ditusuk seseorang saat sedang berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, pada Kamis malam sekira pukul 21.30 WIB.

“Korban penganiayaan yang menyebabkan luka berat ini masih dirawat di rumah sakit, namun pelakunya sudah berhasil kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo yang dihubungi dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (30/10).

Saat itu, tiba-tiba pelaku berinisial MA masuk ke dalam masjid melalui jendela dan berusaha melakukan penganiayaan terhadap korban yang sedang berceramah di depan para jamaah.

Saat diserang oleh pelaku, korban sempat menghindar, tapi dia mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri karena diduga terkena senjata tajam yang digunakan oleh pelaku.

Ustadz Muhammad Zaid Maulana yang mengalami luka akhirnya dibawa oleh jamaah ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan lebih lanjut, sementara pelaku MA berhasil melarikan diri.

“Pelaku MA berhasil kami tangkap pada Kamis malam sekira pukul 22.45 WIB atau satu jam setelah kejadian penganiayaan terjadi,” kata Kapolres seperti dikutip dari Antara.

Dalam insiden ini, korban dilaporkan mengalami luka di bagian tangan. Hingga Jumat, korban masih menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Pelaku diduga penyerang ustadz tersebut adalah warga Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.

AKBP Wanito Eko Sulistiyo memperlihatkan barang bukti kepada sejumlah pewarta dalam konferensi pers yang berlangsung di mapolres setempat di Kutacane hari ini.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Sasirangan di Ajang BSF
apahabar.com

Nasional

Pasokan Pangan 2020 Aman, 2021 Waspada
apahabar.com

Nasional

Ratusan Warga Gorontalo Mengungsi Akibat Termakan Isu Tsunami
apahabar.com

Nasional

Anies Baswedan: Banjir Jakarta Semakin Terkendali
Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

Nasional

Dinkes Sebut Dua ABK di Kotabaru Negatif Corona
apahabar.com

Nasional

13 Penyakit Penyebab Meninggalnya Petugas KPPS Versi Kemenkes
apahabar.com

Nasional

Dugaan Kartel Tiket Garuda, Hipmi Minta KPPU Turun Tangan!
apahabar.com

Nasional

Transportasi Aceh Selatan-Subulussalam Lumpuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com