OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Sekda Tanbu Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Penanggulangan Covid-19

- Apahabar.com     Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:51 WITA

Sekda Tanbu Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Penanggulangan Covid-19

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, saat mengikuti entry meeting pemeriksaan pendahuluan penanggulangan Covid -19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, mengikuti entry meeting pemeriksaan pendahuluan penanggulangan Covid -19 di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara virtual di Ruang Digital Live Room, Senin (20/10).

Pada vidcon tersebut Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalsel menyimak dengan seksama paparan dan arahan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah.

Dalam pemaparannya, Tornanda Syaifullah, menjelaskan secara rinci tentang tugas dan fungsi BPK dalam hal penanggulangan Covid-19.

Tentang kebijakan pemeriksaan, tujuan pemeriksaan, sasaran pemeriksaan kepatuhan, lingkup pemeriksaan, metodologi, serta audit universe.

“Pada semester II tahun 2020 ini, BPK Provinsi Kalsel merencanakan untuk memeriksa pengelolaan dana untuk penanggulangan Covid-19, karena seluruh Pemerintah Kabupaten Kota serta Provinsi telah mengalihkan dana dari APBD untuk penanganan pandemi,” ujarnya.

Terkait pergeseran dana APBN/APBD tahun 2020 sebagai hasil refocusing dan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Tornanda mengatakan, BPK akan memeriksa laporan keuangan dengan mempertimbangkan beberapa hal.

“Di antaranya kesesuaian terhadap standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, Efektivitas SPIP dan Kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang undangan,” ungkapnya.
Selain pemeriksaan atas laporan keuangan, BPK juga melakukan pemeriksaan kinerja dengan tujuan tertentu, sebagai bagian dari pemeriksaan menyeluruh atas pengelolaan dan pertanggung jawaban dana penanganan pandemi Covid-19.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Inspektorat, Kepala BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPKAD dan instansi terkait lainnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hadirkan Sentra UMKM dan Pusat Kuliner, Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Perbankan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Lomba Memasak, Bang Ipul: HIPMI Tanbu Bisa Kembangkan Bakat Peserta di UMKM
Kusan Hilir

Kalsel

Kabar Duka, Pasien Covid-19 asal Kusan Hilir Tutup Usia
Covid-19

Tanah Bumbu

Kabar Baik dari Tanbu: Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 16 Orang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Anggota Dewan Andi Susilo Apresiasi Program TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu
Covid-19

Tanah Bumbu

Tiga Pasien Covid-19 di Tanbu Tutup Usia, Total Meninggal 47 Orang
apahabar.com

Tanah Bumbu

Personel Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Hadiri Undangan Syukuran Warga
Satpol PP

Kalsel

Bejat! Oknum PTT di Satpol PP Tanbu Cabuli Anak 6 Tahun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com