BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Sekda Tanbu Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Penanggulangan Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:51 WIB

Sekda Tanbu Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Penanggulangan Covid-19

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, saat mengikuti entry meeting pemeriksaan pendahuluan penanggulangan Covid -19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, mengikuti entry meeting pemeriksaan pendahuluan penanggulangan Covid -19 di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara virtual di Ruang Digital Live Room, Senin (20/10).

Pada vidcon tersebut Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Kalsel menyimak dengan seksama paparan dan arahan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah.

Dalam pemaparannya, Tornanda Syaifullah, menjelaskan secara rinci tentang tugas dan fungsi BPK dalam hal penanggulangan Covid-19.

Tentang kebijakan pemeriksaan, tujuan pemeriksaan, sasaran pemeriksaan kepatuhan, lingkup pemeriksaan, metodologi, serta audit universe.

“Pada semester II tahun 2020 ini, BPK Provinsi Kalsel merencanakan untuk memeriksa pengelolaan dana untuk penanggulangan Covid-19, karena seluruh Pemerintah Kabupaten Kota serta Provinsi telah mengalihkan dana dari APBD untuk penanganan pandemi,” ujarnya.

Terkait pergeseran dana APBN/APBD tahun 2020 sebagai hasil refocusing dan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Tornanda mengatakan, BPK akan memeriksa laporan keuangan dengan mempertimbangkan beberapa hal.

“Di antaranya kesesuaian terhadap standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, Efektivitas SPIP dan Kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang undangan,” ungkapnya.
Selain pemeriksaan atas laporan keuangan, BPK juga melakukan pemeriksaan kinerja dengan tujuan tertentu, sebagai bagian dari pemeriksaan menyeluruh atas pengelolaan dan pertanggung jawaban dana penanganan pandemi Covid-19.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Inspektorat, Kepala BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPKAD dan instansi terkait lainnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir di Satui Stagnan, Camat Ungkapkan Kondisi Terkini
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satu Minggu Teronggok di Pinggir Jalan, Tiang Listrik PT MJIS Belum Dibenahi
Mayat Mengapung di Sungai

Tanah Bumbu

Mayat Mengapung di Sungai, Warga Mantewe Tanbu Dibuat Geger
apahabar.com

Tanah Bumbu

Blue Sky Reggae Manjakan Pengunjung Temu Kopi Batulicin
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mayjen TNI Irwan Salurkan Bantuan Bibit Ikan di Lokasi TMMD Kodim 1022 Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Door To Door, Polsek Karang Bintang Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dandim 1022/Tanah Bumbu Minta Media Lebih Selektif dalam Pemberitaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com