Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Selain Sanna Khan, Ini 7 ‘Artis Bollywood’ yang Masuk Islam

- Apahabar.com Senin, 19 Oktober 2020 - 13:04 WIB

Selain Sanna Khan, Ini 7 ‘Artis Bollywood’ yang Masuk Islam

Artis Bollywood, Sanna Khan. Sumber: instagram

Apahabar.com, JAKARTA –Artis Bollywood Sanna Khan (33) memutuskan memeluk Islam pada pekan lalu. Namun, dia bukan satu-satunya “artis India” yang memilih memeluk Islam.

Ada 7 tokoh India lainnya yang menjadi muallaf.

Pertama adalah A R Rahman. Diketahui, ia terlahir dari keluarga Hindu, dengan nama A S Dileep Kumar. Namun dia kemudian masuk Islam dan mengubah namanya menjadi A. R. Rahman. Tak hanya sendiri, pada usia 23 tahun ia menjadi mualaf bersama anggota keluarganya.

Rahman adalah komposer dan penyanyi musik India yang memenangkan Oscar. “Kedengarannya tidak sedramatis itu, keluarga saya terisolasi, dan ketika konsep tasawuf memengaruhi saya, saya mulai percaya Islam,” katanya.

Selanjutnya adalah pasangan seleb India, Hema Malini dan Dharamendra. Mereka memilih menjadi mualaf bersama. Menurut pemaparan, mereka memutuskan untuk masuk Islam karena konflik dengan pasangan sebelumnya.

Keempat adalah Yuvan Shankar Raja. Mirip dengan A R Rahman, Yuvan juga merupakan komposer soundtrack dan penulis lagu, khususnya musik untuk film-film Tamil. Dia masuk Islam setelah kematian ibunya. Selama dua setengah tahun dia membaca Alqur’an, dan dia merasa terhubung dengan Islam.

Kelima, seorang sutradara dan produser film India populer, Mahesh Bhatt. Ayah dari aktris India, Alia Bhatt ini, memutuskan untuk masuk Islam ketika memutuskan menikahi Soni Razdan.

Selanjutnya, aktris India Amrita Singh juga memilih Islam sebagai kepercayaan barunya. Aktris yang aktif dan populer di dekade 80-an dan 90-an ini, beragama Sikh saat lahir. Namun, setelah menikah dengan aktor Saif Ali Khan, dirinya memutuskan untuk berislam. Meski beberapa tahun kemudian keduanya memutuskan untuk bercerai.

Terakhir, Sharmila Tagore diketahui juga sebagai aktris yang menjadi Muslimah. Sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India, ia jatuh cinta dengan pemain kriket terkenal, Mansoor Ali Khan. Setelah mereka menikah, Sharmila memutuskan untuk mengikuti agama suaminya dan mengubah namanya menjadi Ayesha Sultana.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Awal Mula Persahabatan Datu Kelampayan dan Datu Sanggul yang Melegenda
Imam Ghazali Ingatkan Pentingnya Fokus Saat Shalat

Ceramah

Imam Ghazali Ingatkan Pentingnya Fokus Saat Shalat
apahabar.com

Hikmah

Ketika Rasulullah SAW Menangis karena Kesyukuran
apahabar.com

Ceramah

Masih Terngiang, Pesan Guru Zuhdi Soal Hakikat Lebaran Idul Fitri
apahabar.com

Religi

Pemimpin Pemberontak: Aku Menyerah dengan Tuan Guru Zainal Ilmi
apahabar.com

Habar

Positif Covid-19, 13 Jemaah Indonesia Diupayakan Umrah Sebelum Pulang
apahabar.com

Habar

Masjid Sabilal Muhtadin Tetap Gelar Salat Jumat
apahabar.com

Religi

Keramat Imam Ahmad bin Hambal: Sepasang Sandal yang Membuat Jin Ketakutan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com