Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Selamat dari Penularan Virus Corona, Donald Trump Tak Takut Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 09:11 WIB

Selamat dari Penularan Virus Corona, Donald Trump Tak Takut Covid-19

Presiden AS, Donal Trump meninggalkan RS menunju Gedung Putih dengan helikopter. Sementara ini, Trump selama dari penularan Covid-19. Foto-Antara

apahabar.com, WASHINGTON – Presiden AS, Donald Trump boleh bernafas lega, selamat dari penularan virus corona dengan meninggalkan rumah sakit menunju Gedung Putih.

Donald Trump pada Senin waktu setempat, meninggalkan rumah sakit usai menjalani perawatan pasca dinyatakan positif Covid-19.

Donald Trump nampak mengenakan masker bedah warna putih. Seraya turun dari anak tangga Pusata Medis Walter Reed di luar Washintong, Trump mengepalkan tangan dan mengacungkan jempol ke awak media.

Menanggapi pertanyaan awak media soal jumlah orang yang terinfeksi di Gedung Putih, Trump menjawab : “Terima kasih banyak.”

Presiden Partai Republik itu, yang menjadi pesaing Joe Biden, dari Partai Demokrat, pada pilpres 3 November mendatang, dibawa ke rumah sakit pada Jumat usai didiagnosa penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

“Merasa sangat baik!” cuitnya di Twitter.

“Jangan takut Covid-19. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup anda. Kami telah mengembangkan, di bawah pemerintahan Trump, sejumlah pengetahuan dan obat yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik dibanding 20 tahun yang lalu!”.

Virus corona telah menelan lebih dari 1 juta korban jiwa di seluruh dunia dan 209.000 lebih di Amerika Serikat saja, jumlah kematian tertinggi dari negara mana pun.

Trump, 74, tidak mengalami demam selama lebih dari 72 jam dan kadar oksigennya normal, menurut tim medis kepada wartawan di rumah sakit.

Namun, para dokter menolak membahas dampak apa pun penyakit di paru-paru presiden atau mengungkapkan kapan Trump terakhir kali dinyatakan negatif Covid-19.

Tim medis menambahkan bahwa presiden mendapatkan oksigen tambahan dua kali dalam beberapa hari terakhir.

“Ia mungkin belum sepenuhnya keluar dari bahaya,” kata Dr. Sean. P. Conley, dokter Gedung putih.

“Jika kami mampu melewati hari Senin dengan Trump masih dalam kondisi yang sama atau membaik, lebih baik lagi, maka kami semua dapat menghela napas lega yang terakhir.”

Namun, Conley menegaskan bahwa tim medis yakin Trump telah siap meninggalkan rumah sakit, seraya menekankan bahwa Trump akan mendapatkan perawatan medis kelas dunia sepanjang waktu di Gedung Putih.

Conley mengatakan para dokter berada di “wilayah yang belum pasti” sebab Trump menerima pengobatan tertentu di awal riwayat penyakitnya.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Menlu RI-AS Komitmen Hormati Hukum Internasional di Laut China Selatan
apahabar.com

Internasional

59 Mumi Berusia Ribuan Tahun Ditemukan di Mesir
apahabar.com

Internasional

China dan Korsel Laporkan Kenaikan Kasus Covid-19
apahabar.com

Internasional

Usai Terbitkan Karikatur Erdogan, Hubungan Prancis dan Turki Makin Panas

Internasional

Tim Ilmuwan Memprediksi Mega Tsunami Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini
apahabar.com

Internasional

NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana
apahabar.com

Hukum

Tragis, CEO Ojek Online Gokada Tewas Dimutalisi Pakai Gergaji
apahabar.com

Internasional

Bukan Lelucon, Presiden Filipina Minta Bersihkan Masker Pakai Bensin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com