Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Seluruh Elemen Masyarakat HSS Deklarasikan Damai Anti Anarkisme

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:54 WIB

Seluruh Elemen Masyarakat HSS Deklarasikan Damai Anti Anarkisme

Deklarasi damai anti anarkis di Kabupaten HSS, dipimpin Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi. FOTO-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan Deklarasi Damai Anti Anaskisme di halaman Polres HSS, Rabu (21/10) kemarin

Deklarasi dilakukan Pemerintah Pemkab HSS bersama TNI, Polri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Deklarasi Damai Anti Anarkisme dibacakan Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, yang diikuti seluruh pihak yang hadir. Dilakukan pula penandatanganan deklarasi damai anti anarkisme.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan Deklarasi Damai Anti Anarkisme menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan suasana aman, damai, dan kondusif di Kabupaten HSS.

Muhammad Noor berujar iklim yang aman dan damai merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan pembangunan.

“Sehingga pembangunan akan dapat terus berlangsung dengan baik. Mari kita terus jaga dan pertahankan dengan baik suasana aman, damai dan kondusif yang sudah terjadi di Kabupaten HSS ini,” ujarnya.

Menurutnya, segala bentuk anarkisme tidak dibenarkan oleh norma agama, adat istiadat maupun berdasarkan hukum negara. Tindakan anarkisme akan merugikan semua pihak, tidak hanya diri sendiri, tetapi juga orang lain termasuk hasil-hasil pembangunan.

“Semoga melalui deklarasi damai anti anarkisme ini kita semua berkomitmen untuk bersama-sama paling berperan aktif untuk mewujudkannya,” harap Muhammad Noor.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo mengatakan deklarasi damai anti anarkisme dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan kesepakatan bersama untuk menjaga kedamaian di wilayah Kabupaten HSS.

“Deklarasi damai anti anarkisme ini bukan berarti anti unjuk rasa. Tetapi kita anti anarkis, anti segala bentuk kekerasan. Apalagi sampai merusak fasilitas umum yang tidak dibenarkan dan melanggar undang-undang,” ujarnya.

Siswoyo mengimbau agar segala bentuk anarkisme di Kabupaten HSS bisa dicegah dan dihindari. Semua pihak harus mempertahankan kedamaian demi keberlangsungan dan kelancaran pelaksanaan pembangunan di daerah.

Menurutnya, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif diperlukan, sebagai modal dasar terselenggaranya pembangunan. Sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera, agamis dan produktif.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Launching Beras Organik
apahabar.com

HSS

SMPN 1 Kandangan Wakili Kalsel di Lomba Sekolah Sehat Nasional

HSS

Rapat Paripurna, Sekda HSS Jawab Pandangan Umum Fraksi Dewan
apahabar.com

HSS

85 Santri Perpisahan di Ponpes Dalam Pagar Kandangan
apahabar.com

HSS

Pedagang Pasar Ramadan Diingatkan Jangan Gunakan Bahan Berbahaya 
apahabar.com

HSS

IPHI Kabupaten HSS Dikukuhkan
apahabar.com

HSS

Diusulkan Mendapat Penghargaan, Bupati Achmad Fikry Ingin Fokus Bekerja
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Terima Penghargaan dari Kwarnas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com