OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Serial Animasi Omar & Hana Gelar Kompetisi Menghafal Qur’an

- Apahabar.com     Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:42 WITA

Serial Animasi Omar & Hana Gelar Kompetisi Menghafal Qur’an

Slah satu dewan jurid Little Huffaz, Ustadz Yusuf Mansyur. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA LUMPUR – Sukses menggelar kompetisi hafalan Qur’an pertamanya “Mini Little Huffaz”, Animasi “Omar & Hana” menyelenggarakan kompetisi hafalan Qur’an internasional virtual pertama untuk anak-anak “Little Huffaz”.

“‘Little Huffaz’ bertujuan untuk mengajak anak-anak dari seluruh dunia untuk menghafal Qur’an dan menanamkan kecintaan pada Qur’an,” ujar Digital Marketing Executive Digital Durian, Fachri Mirza Muhammad di Kuala Lumpur, Kamis.

Kompetisi “Little Huffaz” adalah kompetisi hafalan Quran Internasional anak-anak yang terbuka untuk peserta dari seluruh dunia dengan hadiah total sebesar 1.350 dollar AS (Rp20 juta), piala, sertifikat dan merchandise Omar dan Hana.

Juara pertama akan mendapatkan 500 USD (Rp7.300.000) dan piala, 350 dolar AS (Rp5.000.000) untuk juara kedua, 250 dolar AS (Rp3.500.000) untuk juara ketiga, 150 dolar AS (Rp2.200.000) untuk juara keempat dan terakhir 100 dolar AS (Rp1.400.000) untuk juara kelima.

“Setiap pemenang juga akan menerima merchandise eksklusif dan e-certificate. Para peserta akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari juri internasional di bidang hafalan serta kefasihan,” kata pria asal Surabaya tersebut.

Beberapa Juri tersebut adalah Mufti Menk (Zimbabwe), Ustadz Yusuf Mansur (Indonesia), Youssef Edghouch (Maroko), Furqan Fawwaz (Malaysia) dan Mimi Jamilah (Indonesia).

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori usia 3-4 tahun dan 5-8 tahun dan terdiri dari lima tahapan registrasi dan pengiriman video, pemilihan 40 besar, pemilihan 20 besar, pemilihan lima besar (Final) kemudian grand final.

“Pendaftaran kompetisi dibuka mulai 19 Oktober hingga 6 November 2020. Untuk mendaftar, peserta yang memenuhi syarat dapat mengunjungi ohlittlehuffaz.com dan membuka “Halaman Cara berpartisipasi” dan mengirimkan videonya,” katanya.

Setiap peserta, ujar dia, dapat memilih salah satu surat dari daftar kategori usia untuk dihafal dan kemudian merekam bacaan (video) untuk dikirimkan melalui situs web atau mengunggah di media sosial.

Digital Durian adalah perusahaan pembuat serial animasi anak-anak “Didi & Friends” dan “Omar & Hana”.

“Didi & Friends” dan “Omar & Hana” sudah memiliki penggemar hampir di seluruh dunia, seperti Indonesia, Brunei, United Kingdom (Inggris), Afrika dan di Amerika Serikat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Internasional

Astaga, Pasukan AS Bagikan Makanan Mengandung Babi ke Pengungsi Afghanistan
apahabar.com

Internasional

Hasil Pilpres AS 2020, Trump Mulai Ditinggalkan Pejabat Senior, Pendukung Biden Menari di Jalan-jalan
apahabar.com

Internasional

WNI dan Puluhan Staf PBB Jadi Korban Ethiopian Airlines
HAM

Internasional

Alasan HAM, Italia Hentikan Ekspor Senjata ke Arab Saudi dan UEA
apahabar.com

Internasional

REG-COV2, Obat Eksperimen Covid-19 Dipakai Donald Trump
apahabar.com

Internasional

Dikecam Banyak Pihak, Erdogan: Hagia Sophia Kedaulatan Turki

Internasional

Presiden AS Joe Biden Tiba dengan Selamat di Gedung Putih
apahabar.com

Internasional

KBRI London Ingatkan WNI Kemungkinan Covid-19 Gelombang Kedua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com