Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Sertijab Kasipidum Kejari Banjarbaru: Ratusan Kasus Diselesaikan, 100 Persen Terbukti 

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 18:15 WIB

Sertijab Kasipidum Kejari Banjarbaru: Ratusan Kasus Diselesaikan, 100 Persen Terbukti 

Prosesi Serah Terima Jabatan Kasi Tindak Pidana Umum dari Ahmad Budi Mukhlis SH MHum kepada Alfano Arif Hartoko SH MH. Foto-Istimewa 

apahabar.com, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjarbaru melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kasi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) dari Ahmad Budi Mukhlis SH MHum kepada Alfano Arif Hartoko SH MH di Aula Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Senin (5/10).

“Kalau pergantian itu merupakan hal yang biasa dalam organisasi, merupakan sebuah keniscayaan, dalam hal ini pak Budi Mukhlis mendapat promosi ke Kejaksaan Negeri Banjarmasin menjadi Kepala Seksi Intelijen,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarbaru, Andri Irawan.

apahabar.com

Kajari Kota Banjarbaru bersama Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Banjarbaru Alfano Arif Hartoko SH MH dan Kepala Seksi Intelijen Kejari Banjarmasin Ahmad Budi Mukhlis SH MHum. Foto-apahabar.com/Nurul MufidahKatanya, promosi yang didapatkan Budi Mukhlis sesuai dengan prestasi dan kinerjanya selama di Kejari Banjarbaru.

“Promosi ini atas prestasi beliau selama berada di Kejaksaan Negeri Banjarbaru selain itu rotasi dan promosi juga merupakan bentuk penyegaran dari organisasi terutama menghadapi Pilkada yang ada sekarang ini,” terangnya.

Karena seperti diketahui, tantangan pada Pilkada saat ini sangat berat kerena di tengah bayang-bayang pandemi Covid-19.

Untuk itu Andri ingin Alfano Arif Hartoko dapat cepat menyesuaikan diri.

“Sehingga pejabat yang baru sesegera mungkin menyesuaikan diri dalam tim Gakkumdu karena satu sentra penegakan hukum terpadu. Bagaimana caranya agar pelaksanaan kampanye itu berjalan dengan lancar prokesnya juga dapat dilaksanakan sehingga tidak menciptakan klaster baru yaitu klaster Pilkada Serentak 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, Alfano Arif Hartoko mengatakan, ia akan secepatnya menyesuaikan diri dan melakukan koordinasi dengan pihak lain terkait Pilkada Serentak 2020.

“Alhamdulillah hari ini saya dilantik sebagai Kasi Pidum, harapannya saya dapat menyesuaikan diri di internal dan eksternal, saya secepatnya akan melakukan konsolidasi terkait Pilkada. Secepatnya apa saja perkara yang masih dalam penanganan akan saya pantau,” tegas Fano, sapaan akrabnya.

Budi Mukhlis menambahkan, selama dirinya menjadi Kasi Pidum Kejari Banjarbaru, semua perkara narkoba yang ditangani 100 persen terbukti.

“Selama 2 tahun 6 bulan total ada 200 perkara narkoba, 100 persen terbukti. Kemudian kasus yang menonjol seperti kasus pencabulan itu sudah berjalan di persidangan, tidak ada Pekerjaan Rumah, hanya kasus pencabulan itu saja,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Percepat Pencairan BST, PT Pos Bakal Tambah Titik Penyaluran di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bupati Tabalong Saksikan Acara Banaik Langsat ke atas Pohon Berusia 50 Tahun di Desa Tanta
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel Pagi Ini: Positif 25 Orang, PDP Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Sudah Ada PJU, Lakalantas di Trikora Masih Sering Terjadi
apahabar.com

Kalsel

Momen Haornas 2019, BNN Kalsel Gaungkan Perangi Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Truk Tronton Terbakar Hebohkan Warga Antasan Bondan!
apahabar.com

Kalsel

Pangkalan Ikan di Kotabaru Dipakai Bongkar Muat Karyawan
apahabar.com

Kalsel

Dalam Sekejap, Sebuah Rumah di Jalan Belitung Darat Ludes Dilalap Api
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com