Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Setelah Gowa Lowo, Giliran Agrowisata Baru di Pulau Panci Kotabaru Didukung Indocement

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 14:24 WIB

Setelah Gowa Lowo, Giliran Agrowisata Baru di Pulau Panci Kotabaru Didukung Indocement

Mendukung pengembangan agrowisata baru di Pulau Panci, Indocemen salurkan bantuan ragam bibit buah. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Setelah sukses mendukung pengembangan wisata Goa Lowo, di Tagal Rejo, kini dukungan PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun kembali menyasar ke Agrowisata Pulau Panci, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Dukungan perusahaan yang bergerak dibidang produsen semen tiga roda itu terlihat dari bantuan pengembangan lokasi agrowisata baru.

Destinasi yang masih dalam tahap pengembangan itu dinamai warga setempat Agrowisata Lestari Pulau Panci, (Pulpan).

Pengembangannya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat lewat sektor pariwisata.

Sementara, ragam bantuan yang disalurkan perusahaan berupa bibit pohon buah Mangga, Durian serta Jeruk Nipis yang nantinya akan ditanam di kawasan destinasi agrowisata Pulpan.

Kepala Desa Pulau Panci, Saiansyah menyampaikan apresiasi atas kepedulian Indocement dalam mendukung pengembangan agrowisata di Pulau Panci.

“Alhamdulillah, saya atas nama Pemerintah Desa Pulau Panci menyampaikan aparesiasi, dan terima kasih kepada Indocement yang telah menyalurkan ragam jenis bibit buah ini,” tutur Saiansyah, Minggu (4/9).

Selain itu, Saiansyah juga mendoakan Indocement agar tetap jaya untuk memberikan yang terbaik, dan berkontribusi bagi kemajuan pembangunan di Kotabaru.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang tentunya secara tidak langsung akan memberikan efek bagi produksi semen. Namun yang pasti semoga Indocement terus kokoh dan terus memberikan bantuannya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, salah satu warga Desa Pulau Panci, Raudhatul Jannah menilai, apa yang dilakukan oleh Indocement tentu sangat bermanfaat.

Utamanya, pada areal kawasan agrowisata yang dibangun. Apalagi, tanaman buah tentunya sesuai dengan apa yang akan dikembangkan.

“Tentu, kami sebagai warga sangat apresiasi kepada perusahaan semen Tiga Roda ini, dengan bantuan yang disalurkan bagi pengembangan lokasi wisata baru dan mudah-mudahan hal ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas,” ujarnya.

Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki menuturkan perusahaan menilai dengan dibukanya tempat wisata agrowisata baru menjadi barometer bagi peningkatan sumber daya manusia yang mandiri.

Hal itu terbukti dengan inovasi yang dikembangkan oleh masyarakat Desa Pulau Panci, maka perusahaan tentu akan mendukung untuk pengembangannya.

“Saat ada masyarakat yang berupaya dengan baik melakukan inovasi baru untuk pengembangan dan peningkatan SDM mereka, pastinya kita akan support. Apalagi Desa Pulau Panci termasuk dari sekian banyak desa mitra, atau binaan Indocement,” tutur Teguh.

Teguh bilang, walaupun baru di tahap awal, kawasan wisata baru tersebut juga secara tidak langsung mendukung upaya dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam peningkatan sektor pariwisata.

“Pada intinya, perusahaan Indocement akan mendukung program inovasi masyarakat dan berharap kedepan bukan hanya memberikan kemajuan bagi daerah saja namun secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, yang dengan begitu geliat usaha-usaha kecil juga dapat tumbuh dan berkembang dijadikan sebagai andalan baru di kawasan agrowisata yang ada di Pulau Panci nantinya,” pungkas Teguh.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penyaluran Distribusi Air PDAM Bertahap
apahabar.com

Kalsel

5 Sembuh, Tabalong Sisa 8 Pasien Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu 2019, Bupati: Suasana Pemilu di HSS Masih Damai
apahabar.com

Kalsel

Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-106 di Balangan
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Kalsel Siang Hari Hujan Lokal

Kalsel

Cerita Mistis di Balik Temuan Bocah di Gorong-Gorong Masjid Baiturrahmah Tapin
apahabar.com

Kalsel

Begini Cara Gugus Tugas Covid-19 Binuang Disiplinkan Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Pemakaman Guru Zuhdi, Ribuan Jemaah Padati Kota Citra Graha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com