Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Sidak Penerapan Prokes di Sungai Ulin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dapati 20 Pelanggar

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 18:43 WIB

Sidak Penerapan Prokes di Sungai Ulin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dapati 20 Pelanggar

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu, saat melakukan sidak pemakaian masker di depan Kantor Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (8/10). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu sidak pemakaian sekaligus membagikan masker dan sosialisasi penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) di depan Kantor Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (8/10).

Tampak hadir Lurah Sungai Tiung, M Farhani, babinsa, bhabinkamtibmas, RT/RW serta relawan di wilayah Kelurahan Sungai Ulin.

Dalam sidak kali ini didapati 20 orang pelanggar prokes karena tidak menggunakan masker saat mendatangi giat pembagian alat pelindung hidung dan mulut itu.

Otomatis Pjs Wali Kota Banjarbaru itu langsung memberikannya edukasi serta memberikan masker secara cuma-cuma, dengan harapan agar nanti pelanggar prokes tersebut sadar dan memakai masker jika keluar rumah.

“Kesepakatan kita dengan Satgas Kota dan Forum RT/RW, di mana hari ini kita mengecek langsung dan nyata bahwa di Kota Banjarbaru ini pelaksanaan kegiatan tertib masker ini dilaksanakan dari tingkat terbawah,” ujar Bernhard.

Di mana lanjutnya, kegiatan pembagian masker di Sungai Ulin ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan tampak kompak RT, RW, Lurah, LPM serta puskesmas setempat.

Sehingga, jika di setiap wilayah di Kota Banjarbaru melaksanakan hal serupa dengan kekompakan serupa, maka bukan tidak mungkin seluruh masyarakat Kota Idaman mengerti pentingnya menerapkan prokes.

“Di semua lini terdepan disetiap ujung kota ini, di setiap pemukiman rumah kalau ini berjalan saya yakin kota ini akan semakin mengerti dengan pentingnya menggunakan masker,” terangnya.

Juga semakin mengerti dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan semakin mengerti dengan mengedepankan protokol covid dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“Selalu laksanakan 3M yaitu tetap selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kerena tujuan utamanya, kesehatan masyarakat Kota Banjarbaru adalah segala-galanya,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tarik Perhatian Wisatawan, PKK Kota Banjarbaru Sosialisasikan Kota Sehat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TP PKK Banjarbaru Sebar Sembako untuk Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Bordir, Ririen Nadjmi Ingatkan Protokol Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Haul Syarifah Badrun Dibanjiri Jamaah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Koleganya Wafat, Intip Kesedihan Wawali Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Konfirmasi Positif Covid-19 Pertama, Banjarbaru Belum Zona Merah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kembangkan Kemandirian IRT Lewat Pelatihan Menjahit
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Ajak Jemaah Hadiri Tablig Akbar UAS yang Digelar Malam Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com