BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Silaturahmi ke Pekalongan, Paslon ANIS Dapat Bekal dari Habib Luthfi bin Yahya

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:01 WIB

Silaturahmi ke Pekalongan, Paslon ANIS Dapat Bekal dari Habib Luthfi bin Yahya

Pasangan Calon Bupati ANIS bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya, pekalongan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Selama ini, H Ansharuddin dikenal dekat dengan kalangan ulama. Salah satunya dengan Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan. Dari ulama tersebut, dia mendapatkan nasehat sebagai bekal jika terpilih nanti.

Sebagai sosok muslim yang taat, tentu H Ansahruddin selalu mendengar petuah dari para kiai, habib, ustad dan alim ulama lainnya.

Berpasang dengan M Nor Iswan untuk maju dipilkada Balangan 2020 , H Ansharuddin tidak melupakan petuah para Alim ulama Habaib dan tokoh masyarakat sebagai landasan dirinya untuk mejalani tahapan Pilkada dan titipan amanah nantinya.

H Ansharuddin berkesempatan menyambangi kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang lebih dikenal dengan Habib Luthfi, di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat, (16/10) kemarin.

Menurut Ansharudin, kunjungan ini sekedar melepas rasa rindu terhadap ulama kharismatik yang sudah lama dikenalnya. Sekaligus minta doa restu dan petuah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2020.

Menurut H Ansharuddin, Habib Luthfi dikenal sebagai Raisul ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Kemudian, sebagai pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia (Al Muntada’ Sufi Al ‘Alami).

“Kami manggil Habib Lutfi ini kerap dengan panggilan ‘Abah”, dan sudah sepatutnya saya bersama Nor Iswan datang langsung kepada beliau untuk minta petuah atau papadahan serta doa belia,” ucap H Ansahruddin, Selasa (20/10)

Dalam kesempatan tersebut, Habib Lutfi memberi petuah-petuah dan dipesankan pasangan ANIS. Salah satunya untuk tidak putus asa dan terus mejalankan program-program yang pro rakyat

“Mulai hari ini tidak boleh putus asa. Man jadda wa jadda. Yakin pada Allah, dan saya pesan nanti kalau sudah menjabat terpilih, perbanyak program keagamaan,” kata Anshruddin menyampaikan ucapan pesan Habib Lutfi kepada dirinya.

Pesan dan petuah ini, Lanjut Ansharuddin pasti akan dirinya terapkan nantinya dan hal ini juga sudah termasuk dalam visi misi ANIS dalam peningkatan kegiatan keagamaan, SDM tenaga pendidik keagamaan dan fasilitas keagaaman.

apahabar.com

Pasangan Calon Bupati ANIS bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya, pekalongan. Foto-Istimewa

Polling Pilkada 2020
Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Balangan

BPBD Balangan Pantau Wilayah Rawan Banjir
apahabar.com

Balangan

Didaulat Jadi Khatib di Masjid Darul Muhajirin, Ansharuddin Sampaikan Keteladanan Rasulullah SAW
apahabar.com

Balangan

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan
apahabar.com

Balangan

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Balangan Gencarkan Operasi Yustisi
apahabar.com

Balangan

Tak Bosan, Masyarakat Balangan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Balangan

Program Bedah Rumah di Balangan Sukses, Ansharuddin Serahkan 100 Unit Rumah
apahabar.com

Balangan

DPRD dan Pemkab Balangan Sepakati Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2020
apahabar.com

Balangan

Plt Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Pemprov Kalsel Kunjungi Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com