Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota

- Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:48 WITA

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota

Ibnu Sina Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober kemarin, Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, H Ibnu Sina memberikan apresiasi kepada pemuda di Banjarmasin yang turut berperan dalam membangun kota.

Peringatan sumpah pemuda tahun ini bertepatan dengan tahapan Pilkada 2020, hal ini membuat Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 2, meminta peran serta para pemuda untuk mengawal proses demokrasi ini.

Menurut Ibnu Sina, Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini sangat strategis sekali, karena sumpah pemuda juga dikenal sebagai, bulan pemuda, bulan bahasa, dan bulan cinta tanah air.

“Oleh karena itu spirit pemuda ini, harus berperan serta dalam mengawal proses Pilkada, proses demokrasi,” ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina berharap para pemuda berperan aktif dalam proses demokrasi, dengan memberikan suara kepada para kandidat yang ada, untuk membawa aspirasi pemuda dan para kaum milenial.

“Ini saatnya pemuda berperan aktif untuk mengawal aspirasi para pemuda dan kaum milenial untuk pembangunan kota ke depannya,” ungkap Ibnu.

Pada masa kepemimpinan Ibnu Sina sebagai Wali Kota, Kota Banjarmasin dikenal sebagai Kota Layak Pemuda yang pada saat itu diberikan oleh Kemenpora.

“Tidak tanggung-tanggung, ketika pertama kali kita ikut program ini langsung mendapatkan kategori Kota Layak Pemuda Utama. Hal ini kita dapatkan karena dukungan dari banyak pihak untuk memajukan peran serta pemuda di dalam pembangunan kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Ia juga berharap, peran pemuda tidak pernah luntur untuk membangun kota menjadi lebih baik lagi. “Kita ingin peran dan kiprah pemuda ini selalu ada untuk pembangunan kota Banjarmasin ini,” tuturnya.

“Pemuda hari ini pemimpin esok hari, pemuda harus berperan dalam proses demokrasi khususnya dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota, karena suara pemuda merupakan mimpi bersama yang bisa ditagih kepada pemimpin yang terpilih,” jelasnya,

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Syamsudin Noor Pasca-Penambahan Jam Terbang: Kini Hanya Perlu Rapid Test

Borneo

Mualim 1 Ditemukan, Operasi SAR TB Fortunesius Clear
Kodim 1004/Kotabaru

Kalsel

Semaraknya HUT TNI Ke-76, Ragam Bantuan Disebar di Goa Lowo Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1007/Banjarmasin Bolehkan XXI Duta Mall Buka, Asal…
apahabar.com

Borneo

Bantuan Korem 101 Antasari dan Pemprov Kalsel Sudah Tiba di Palu
BPOM

Kalsel

Izin Edar BPOM Terbit, Vaksin Covid-19 di Kalsel Siap Didistribusikan
apahabar.com

Politik

Lawan Gizi Buruk, SHM-MAR Janjikan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Tanbu
Pilkada

Kalsel

Sidang MK Digelar 19 Mei, Simak Respon Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com