Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota

- Apahabar.com Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:48 WIB

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota

Ibnu Sina Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober kemarin, Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, H Ibnu Sina memberikan apresiasi kepada pemuda di Banjarmasin yang turut berperan dalam membangun kota.

Peringatan sumpah pemuda tahun ini bertepatan dengan tahapan Pilkada 2020, hal ini membuat Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 2, meminta peran serta para pemuda untuk mengawal proses demokrasi ini.

Menurut Ibnu Sina, Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini sangat strategis sekali, karena sumpah pemuda juga dikenal sebagai, bulan pemuda, bulan bahasa, dan bulan cinta tanah air.

“Oleh karena itu spirit pemuda ini, harus berperan serta dalam mengawal proses Pilkada, proses demokrasi,” ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina berharap para pemuda berperan aktif dalam proses demokrasi, dengan memberikan suara kepada para kandidat yang ada, untuk membawa aspirasi pemuda dan para kaum milenial.

“Ini saatnya pemuda berperan aktif untuk mengawal aspirasi para pemuda dan kaum milenial untuk pembangunan kota ke depannya,” ungkap Ibnu.

Pada masa kepemimpinan Ibnu Sina sebagai Wali Kota, Kota Banjarmasin dikenal sebagai Kota Layak Pemuda yang pada saat itu diberikan oleh Kemenpora.

“Tidak tanggung-tanggung, ketika pertama kali kita ikut program ini langsung mendapatkan kategori Kota Layak Pemuda Utama. Hal ini kita dapatkan karena dukungan dari banyak pihak untuk memajukan peran serta pemuda di dalam pembangunan kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Ia juga berharap, peran pemuda tidak pernah luntur untuk membangun kota menjadi lebih baik lagi. “Kita ingin peran dan kiprah pemuda ini selalu ada untuk pembangunan kota Banjarmasin ini,” tuturnya.

“Pemuda hari ini pemimpin esok hari, pemuda harus berperan dalam proses demokrasi khususnya dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota, karena suara pemuda merupakan mimpi bersama yang bisa ditagih kepada pemimpin yang terpilih,” jelasnya,

Polling Pilkada 2020
Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Fakta yang Digali dari Pembawa 35 Kg Sabu ke Banjarmasin: Tergiur Cuan Rp 300 Juta
apahabar.com

Kalsel

Jelang HUT RI ke-74, Paskibraka Pemprov Kalsel Giat Berlatih
apahabar.com

Kalsel

Sasar Warga di Pedalaman, Polsek Jejangkit Beri Imbauan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Marak Penculikan, Disdik Minta Sekolah Banjarmasin Perketat Pengawasan
apahabar.com

Kalsel

Kisah Jemaah Kotabaru Melawan Sakit Demi ke Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Jenderal Bintang Dua TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD di Kuin Kecil
apahabar.com

Kalsel

Identitas Mayat yang Dikira Bangkai Hewan di Batola Terkuak
apahabar.com

Kalsel

Momentum HUT TNI ke 75, Dandim 1022 Tanah Bumbu Ziarah ke Makam Pahlawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com