Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Sosok Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang Syahid di Tangan Teroris

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:05 WIB

Sosok Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang Syahid di Tangan Teroris

Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni. Sumber: Jatman

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Syekh Said Ramadhan Al Buthi, kini giliran Mufti Agung Damaskus, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang menjadi target kaum radikal.

Jika sebelumnya Syekh Ramadhan Al Buthi syahid saat menggelar majelis di sebuah Masjid, Syekh Muhammad Adnan syahid ketika mobil yang dia kendarai meledak akibat bom yang dipasang di dalamnya, Kamis (22/10).

Kedutaan Besar Republik Arab Suriah di Jakarta menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya ulama terkemuka di Suriah, Mufti Agung Damaskus, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni.

“Syekh Al-Afyouni adalah bagian dari lembaga keagamaan yang bergerak dan bekerja untuk melindungi masjid-masjid dan wadah-wadah keagamaan dari invasi ideologi teroris ekstremis,” menurut keterangan Kedutaan Besar Suriah di Jakarta seperti dilansir apahabar.com dari Republika.co.id, Minggu (25/10).

SheikhAl-Afyouni disebutkan sebagai sosok yang membela hak para ulama dalam menghadapi terorisme dan kebohongan. Ia juga membayar hidupnya bersama para cendekiawan Suriah lainnya sebagai harga untuk sikap patriotiknya itu.

Atas terbunuhnya Syekkh Al-Afyouni, Kementerian Wakaf Suriah menegaskan bahwa para teroris dan para pembunuh, melalui cara apa pun yang mereka lakukan dengan api dan kebencian, tidak akan membungkam suara cinta yang diserukan oleh Damaskus serta Syekh Al-Afyouni.

Sheikh Al-Afyouni adalah salah satu ulama terkemuka di Surian dan dunia Islam. Ia juga anggota Dewan ilmiah Fiqh di Kementerian Wakaf Suriah.

Ulama yang dihormati tersebut adalah Mufti Damaskus dan pengawas umum “Pusat Islam Internasional Al-Sham” untuk melawan ekstremisme. Seiring dengan kejadian nahas yang menimpa Syekh Al-Afyouni, kedutaan Suriah di Jakarta menyerukan perlawanan terhadap aksi terorisme yang menargetkan para ulama.

Kedutaan Suriah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bela sungkawa tulus dari pemerintah dan rakyat Indonesia atas wafatnya ulama terkemuka Suriah tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Masjid Al Karomah Masih Gelar Salat Jumat, Ketua MUI Banjar Beri Tanggapan
apahabar.com

Religi

Tak Banyak yang Tahu, Datu Sanggul Pernah Menyalurkan Ilmu Melalui Sastra
Masjid di India Fasilitasi Pernikahan Pasutri Hindu

Religi

Masjid di India Fasilitasi Pernikahan Pasutri Hindu
apahabar.com

Religi

Di Sini Rasulullah Salat Idul Fitri
apahabar.com

Ceramah

Soroti Tarawih Berjemaah di Tengah Pandemi Covid-19, PBNU: Satgas yang Turun Tangan
apahabar.com

Habar

MUI Keluarkan Fatwa Salat Ied dan Teknis Praktik Kurban
apahabar.com

Habar

Nakhodai IPNU Kalsel, Muhammad HS Utamakan Kaderisasi
apahabar.com

Habar

Kelompok HAM Kecam Perluasan Larangan Muslim Masuk AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com