Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Setwan Ajak Press Room DPRD Kalsel Studi Komparasi ke Yogyakarta

- Apahabar.com Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:04 WIB

Setwan Ajak Press Room DPRD Kalsel Studi Komparasi ke Yogyakarta

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Riduansyah. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana memboyong anggota Press Room yang biasa mangkal di Rumah Banjar untuk melaksanakan studi komparasi ke Provinsi Yogyakarta.

Rencananya, rombongan berangkat Minggu (18/10) hingga Selasa (20/10).

Kepala Tata Usaha (TU) Setwan Kalsel Riduansyah MAP menyebut studi komparasi bersama para wartawan yang biasa menggali berita seputar DPRD Kalsel untuk meningkatkan pelayanan kehumasan.

“Kita berharap dari hasil studi komparasi ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) banyak mendapatkan bekal sebagai bahan perbandingan buat peningkatan pelayanan,” ujarnya.

“Apalagi dalam suasana pandemi Covid-19, dan tantangan ke depan 2021 yang belum kita ketahui apakah semakin berat, sehingga peningkatan kapasitas Setwa merupakan keniscayaan guna meningkatkan pelayanan,” lanjutnya kutip apahabar.com dari Antara.

Mengenai mengikutsertakan wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel dalam studi komparasi, dia mengatakan, hal tersebut salah satu upaya menyamakan persepsi sehingga peningkatan pelayanan bisa terbantu oleh para jurnalis.

“Oleh karena itu, kawan-kawan wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel yang merupakan mitra juga perlu peningkatan kapasitas dan menambah wawasan dalam berbagai aspek,” demikian Riduansyah.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) staf Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Room-nya ke DIY, 18 – 21 Oktober 2020 selain studi komparasi ke DPRD provinsi tersebut, juga melihat objek-objek wisata di Kesultanan Yogyakarta itu.

Sebelumnya Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Roomnya beberapa kali studi komparasi yang pertama ke DPRD Provinsi Banten 2010 dan terakhir belakangan ini ke Jawa Tengah (Jateng) Maret lalu.

Pastinya, sebelum bertolak ke Yogyakarta, Sekretariat DPRD Kalsel dan para wartawan menjalani rapid test, Jumat (16/10). Hasilnya cukup memuaskan, tak ada yang reaktif Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dua Puskesmas Kabupaten Banjar Kejar Akreditasi
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Digelar di Tengah Pandemi, Bawaslu RI: Jangan Sampai Ada Klaster Baru
apahabar.com

Kalsel

Kisah Dewi, Petugas KPH Kotabaru Lolos dari Maut: Parang Menempel di Leher
apahabar.com

Kalsel

Didukung Cipayung Plus, Imam Mantap Maju sebagai Ketua DPD KNPI Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Siang Relatif Tenang, Malamnya Ada Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Tambahan Kasus Positif dari Angsana dan Mantewe
apahabar.com

Kalsel

Perangi Covid-19, Pemburu Berita di Kotabaru ‘Disawer’ Masker
apahabar.com

Kalsel

Aksi Polisi Cilik Bermain dan Patroli Keamanan Sekolah Pukau Dewan Juri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com