Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut! RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB

Setwan Ajak Press Room DPRD Kalsel Studi Komparasi ke Yogyakarta

- Apahabar.com Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:04 WIB

Setwan Ajak Press Room DPRD Kalsel Studi Komparasi ke Yogyakarta

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Riduansyah. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana memboyong anggota Press Room yang biasa mangkal di Rumah Banjar untuk melaksanakan studi komparasi ke Provinsi Yogyakarta.

Rencananya, rombongan berangkat Minggu (18/10) hingga Selasa (20/10).

Kepala Tata Usaha (TU) Setwan Kalsel Riduansyah MAP menyebut studi komparasi bersama para wartawan yang biasa menggali berita seputar DPRD Kalsel untuk meningkatkan pelayanan kehumasan.

“Kita berharap dari hasil studi komparasi ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) banyak mendapatkan bekal sebagai bahan perbandingan buat peningkatan pelayanan,” ujarnya.

“Apalagi dalam suasana pandemi Covid-19, dan tantangan ke depan 2021 yang belum kita ketahui apakah semakin berat, sehingga peningkatan kapasitas Setwa merupakan keniscayaan guna meningkatkan pelayanan,” lanjutnya kutip apahabar.com dari Antara.

Mengenai mengikutsertakan wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel dalam studi komparasi, dia mengatakan, hal tersebut salah satu upaya menyamakan persepsi sehingga peningkatan pelayanan bisa terbantu oleh para jurnalis.

“Oleh karena itu, kawan-kawan wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel yang merupakan mitra juga perlu peningkatan kapasitas dan menambah wawasan dalam berbagai aspek,” demikian Riduansyah.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) staf Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Room-nya ke DIY, 18 – 21 Oktober 2020 selain studi komparasi ke DPRD provinsi tersebut, juga melihat objek-objek wisata di Kesultanan Yogyakarta itu.

Sebelumnya Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Roomnya beberapa kali studi komparasi yang pertama ke DPRD Provinsi Banten 2010 dan terakhir belakangan ini ke Jawa Tengah (Jateng) Maret lalu.

Pastinya, sebelum bertolak ke Yogyakarta, Sekretariat DPRD Kalsel dan para wartawan menjalani rapid test, Jumat (16/10). Hasilnya cukup memuaskan, tak ada yang reaktif Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Balangan H Syaifullah Singgung Pentingnya Peningkatan Pelayanan
apahabar.com

Kalsel

Mulai 2020, Blangko KTP Lebih Mudah Diperoleh
apahabar.com

Kalsel

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Rantau Badauh Masih Toleransi
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur Sambangi Petani
apahabar.com

Kalsel

Imbas Rumah Kosong, Alalak Dominasi Penunggak PDAM
Banjarmasin

Kalsel

Meiji Pembunuh Keji di Hotel Mira Tertangkap, Keluarga Datangi Mapolsek
apahabar.com

Kalsel

Disalahgunakan Anak Punk, Kios Kosong di Minggu Raya Dibongkar
apahabar.com

Kalsel

Soal Mutasi Dokter Zainal, IDI Kotabaru Turun Tangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com