Bertambah 13.094, Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Kasus Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah!

Sudah Teken Kontrak, Pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti Segera Dimulai

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 21:01 WIB

Sudah Teken Kontrak, Pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti Segera Dimulai

Salah satu ruas Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti yang segera diperlebar oleh BPJN Kalsel. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Sempat tertunda akibat peningkatan kasus Covid-19, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan (Kalsel) segera melanjutkan pelebaran Jalan Trans Kalimantan di ruas Handil Bakti.

Kelanjutan pelebaran ruas jalan nasional tersebut direncanakan dimulai pekan terakhir Oktober 2020. Bahkan beberapa alat berat sudah mulai dimobilisasi.

“Dalam tahun anggaran 2020, kami memiliki dua pekerjaan. Selain pelebaran jalan, juga pelebaran empat buah jembatan,” papar Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Selatan, Budianto, Kamis (08/10) sore.

“Untuk kedua pekerjaan tersebut, kami sudah tandatangan kontrak dengan kontraktor pelaksana per 28 September 2020,” imbuhnya.

Adapun target awal pekerjaan dalam segmen kedua ini adalah ruas jalan dari Jembatan Berangas hingga depan RM Pawon Tlogo.

“Target ini berhubungan dengan perkembangan pembangunan Jembatan Alalak I. Kalau jembatan dan jalan sudah siap, arus lalu lintas bisa langsung dialihkan dari Jembatan Alalak II,” jelas Budianto.

“Minimal pelebaran ruas sebelah kiri dulu, sembari menunggu pembersihan lahan di ruas sebelah kanan atau pinggir sungai,” sambungnya.

Pembersihan lahan sebelah kanan itu sendiri berkaitan dengan relokasi PKL ke Pasar Handil Bakti. Seandainya relokasi tertunda, BPJN Kalsel terpaksa langsung mengerjakan pelebaran dari Simpang Serapat menuju Ray II.

“Kami sebenarnya berharap pelebaran jalan dari Jembatan Berangas hingga depan Pawon Tlogo dapat dikerjakan kanan dan kiri sekaligus,” tegas Budianto.

“Namun kalau akhirnya relokasi masih tertunda juga, berarti kami cuma mengerjakan lahan yang bebas dulu. Bahkan kalau minggu depan lahan sudah siap, pekerjaan bisa langsung dimulai pertengahan Oktober 2020,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Adli Hilang di Sungai Barito karena Seekor Ayam, Ini kata Sang Ayah
apahabar.com

Kalsel

Keluhkan Kehadiran Bus Trans Banjarmasin, Komunitas Sopir Taksi Kuning ‘Curhat’ ke Nanda
apahabar.com

Kalsel

Miliki Kasus Tertinggi, Teluk Dalam Prioritas Zona Hijau Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Tim Denny Indrayana Laporkan Bawaslu Kalsel ke DKPP RI
apahabar.com

Kalsel

Perda Pengolahan Sampah di Banjarmasin Lemah
apahabar.com

Kalsel

Good Job! BPN Batola Lampaui Target di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Bahas Rencana APBD 2020, Fraksi PKS Pertanyakan Pembangunan Geopark di Kiram
apahabar.com

Kalsel

Soal Jalan ke RSUD H Boejasin, PT Perintis Embe Sudah Lama Penuhi Permintaan Pemkab Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com