BREAKING NEWS: Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Sudah Teken Kontrak, Pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti Segera Dimulai

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 21:01 WIB

Sudah Teken Kontrak, Pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti Segera Dimulai

Salah satu ruas Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti yang segera diperlebar oleh BPJN Kalsel. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Sempat tertunda akibat peningkatan kasus Covid-19, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan (Kalsel) segera melanjutkan pelebaran Jalan Trans Kalimantan di ruas Handil Bakti.

Kelanjutan pelebaran ruas jalan nasional tersebut direncanakan dimulai pekan terakhir Oktober 2020. Bahkan beberapa alat berat sudah mulai dimobilisasi.

“Dalam tahun anggaran 2020, kami memiliki dua pekerjaan. Selain pelebaran jalan, juga pelebaran empat buah jembatan,” papar Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Selatan, Budianto, Kamis (08/10) sore.

“Untuk kedua pekerjaan tersebut, kami sudah tandatangan kontrak dengan kontraktor pelaksana per 28 September 2020,” imbuhnya.

Adapun target awal pekerjaan dalam segmen kedua ini adalah ruas jalan dari Jembatan Berangas hingga depan RM Pawon Tlogo.

“Target ini berhubungan dengan perkembangan pembangunan Jembatan Alalak I. Kalau jembatan dan jalan sudah siap, arus lalu lintas bisa langsung dialihkan dari Jembatan Alalak II,” jelas Budianto.

“Minimal pelebaran ruas sebelah kiri dulu, sembari menunggu pembersihan lahan di ruas sebelah kanan atau pinggir sungai,” sambungnya.

Pembersihan lahan sebelah kanan itu sendiri berkaitan dengan relokasi PKL ke Pasar Handil Bakti. Seandainya relokasi tertunda, BPJN Kalsel terpaksa langsung mengerjakan pelebaran dari Simpang Serapat menuju Ray II.

“Kami sebenarnya berharap pelebaran jalan dari Jembatan Berangas hingga depan Pawon Tlogo dapat dikerjakan kanan dan kiri sekaligus,” tegas Budianto.

“Namun kalau akhirnya relokasi masih tertunda juga, berarti kami cuma mengerjakan lahan yang bebas dulu. Bahkan kalau minggu depan lahan sudah siap, pekerjaan bisa langsung dimulai pertengahan Oktober 2020,” tandasnya.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Penumpang Gelap Terobos PSBB via Trisakti Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Hadapi Iklan Rokok, Pemko Banjarmasin Tak Berdaya
apahabar.com

Kalsel

Darurat Covid-19, Kumpulkan Massa di Banjarbaru Dikenakan Pasal Berlapis
apahabar.com

Kalsel

Program BBTQ Bantu Warga Sungai Miai Lebih Dalam Memahami Al-Qur’an
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 52 Orang, Kasus Covid-19 di Kalsel 10.289
apahabar.com

Kalsel

Didominasi Cerah Berawan, Hanya Satu Wilayah di Kalsel Diguyur Hujan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Bhayangkari Polresta Banjarmasin Berikan Sapi Kurban kepada Warga
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Penggelembungan Suara di Banjarmasin, MK Belum Putus Gugatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com