Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Sudian Noor Sambut Kedatangan Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 23:18 WIB

Sudian Noor Sambut Kedatangan Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menyambut kedatangan Direktur Satpol PP dan Linmas, Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E. Rondonuwu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, menyambut kedatangan Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E. Rondonuwu, Selasa (6/10) kemarin.

Kedatangan Bernhard di Bumi Bersujud diisi dengan jamuan makan malam dan ramah tamah di salah satu rumah makan di Batulicin.

Pada kesempatan ramah tamah itu, Bupati menyampaikan peran Satpol dan Linmas dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Pemkab Tanah Bumbu membentuk Satgas Covid yang melibatkan Satpol PP dan Linmas,” ujar Bupati.

Peran Satpol PP dan Linmas bersama TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya sangat membantu upaya pencegahan Covid-19 di Bumi Bersujud. Seperti penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020, penegakan protokol kesehatan Covid-19, dan sosialisasi Covid-19 ke masyarakat yang dalam hal ini selalu melibatkan Satpol PP dan Linmas.

Sementara itu, Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Bernhard E. Rondonuwu, mengaku senang bisa berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam jamuan makan malam dan ramah tamah tersebut, Bernhard memuji potensi sektor perikanan yang ada di Tanah Bumbu.

Ia mengaku senang dengan kuliner di Tanah Bumbu karena ikan lautnya segar-segar.

Dalam ramah tamah tersebut, ia juga menceritakan pengalaman kerja saat menjadi Direktur Satpol PP dan Linmas serta pengalaman menjadi Pjs Walikota Banjarbaru.

Adapun kunjungan Direktur Satpol PP dan Linmas ke Tanbu selain ramah tamah dengan jajaran Satpol PP dan Linmas juga dalam rangka mensosialisasikan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Sosialisasi itu bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan pemerintah dalam hal ini jajaran Satpol PP dan Linmas.

Hadir pula mendampingi Bupati, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, M Riduan dan Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Eka Saprudin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Era Digital, Pejabat Publik Berperan Penting Sampaikan Informasi ke Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kenapa Harus Menolak Pernikahan Usia Dini? Ini Penjelasan Kepala DKBP3A Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dorong Kesejahteraan Petani, Sudian Noor Instruksikan ASN Konsumsi Beras Lokal
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Multaqo Ulama Tanah Bumbu Serukan Perdamaian dan Persatuan Umat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Atasi Jalan Rusak, PUPR Tanbu Turunkan Tim Reaksi Cepat Preservasi Jalan

Pemkab Tanah Bumbu

Kadin Tanbu dan Komunitas Srikandi Bagikan Masker Disela Gowes Bareng
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ibu-ibu Dharma Wanita Tanbu Jadi Sasaran Sosialisasi Tertib Lalu Lintas
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

114 Desa dan 16 Kelurahan Ikuti Sosialisasi Kebijakan Kependudukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com