UPDATE Laka Maut Tewaskan Ibu-Bayi di Bati-Bati Tanah Laut, Berakhir Damai Pengamanan Berlapis Kawal Rekapitulasi PSU Kalsel Tingkat Provinsi Kapolri Bidik Puluhan IUP Diduga Bodong di Kalsel, Dinas ESDM No Comment Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan

Sukses Gelar Umrah Tahap II, Arab Saudi Persiapkan untuk Jemaah Asing

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 21:00 WIB

Sukses Gelar Umrah Tahap II, Arab Saudi Persiapkan untuk Jemaah Asing

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, RIYADH – Setelah sukses melayani ibadah umrah tahap II, Arab Saudi muali mempersiapkan pelayanan umrah untuk jamaah asing.

Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr. Mohammed Saleh Benten mengatakan, kerajaan Arab Saudi menyambut semua Muslim yang datang dari luar negeri untuk melakukan umrah ketika pihak berwenang memulai fase ketiga dimulainya kembali haji di tengah pandemi virus corona baru.

Dilansir dari Asharq Al-Aswat, Rabu (21/10) waktu setempat, Arab Saudi secara bertahap mengizinkan jamaah umrah untuk melanjutkan ritualnya, memperkenalkan rencana tiga fase yang mematuhi protokol kesehatan untuk memastikan keselamatan mereka selama perjalanan suci mereka.

Kerajaan telah mengizinkan warga dan penduduk untuk mulai melakukan umrah pada 4 Oktober dengan kapasitas 30 persen, atau 6.000 jamaah per hari.

Ini akan dibuka untuk Muslim dari luar negeri mulai 1 November. Fase kedua dimulai pada hari Ahad. Tidak ada kasus virus yang dilaporkan di antara para peziarah.

Benten mengatakan bahwa membuka umrahuntuk orang asing akan menjadi acara terbesar di dunia di tengah pandemi.

Ia menambahkan, aplikasi ponsel, Eatmarna, akan didedikasikan untuk jamaah yang datang dari luar negeri.

Setiap kedatangan akan diuji virus Corona dan kemudian mereka akan diangkut secara berkelompok ke Masjidil Haram di kota suci Makkah. Mereka akan memiliki jalur terpisah untuk diikuti dan lokasi khusus tempat mereka akan melakukan ritual.

Perusahaan yang menerbangkan jemaah umrah dari negara mereka sendiri akan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka menerapkan semua tindakan pencegahan kesehatan, kata Benten.

Kementerian Haji dan Umrah sedang mengkoordinasikan upayanya dengan Kementerian Kesehatan dalam melaksanakan Umrah tahap ketiga.

Benten mengatakan aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna sangat membantu dalam memantau jamaah dan memastikan keamanan mereka di wilayah Saudi.

Dia mengatakan pihak berwenang sedang memantau jamaah haji sebelum kedatangan mereka di Masjidil Haram dan mereka akan ditindaklanjuti bahkan setelah mereka menyelesaikan umrah.
Menteri juga memuji kesadaran para peziarah itu sendiri dan kepatuhan mereka terhadap pedoman kesehatan, yang membantu menghindari wabah.

Kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais mengatakan bahwa tidak ada kasus virus yang dilaporkan di antara para jemaah.

Arab Saudi telah menerima pujian dari dalam dan luar negeri atas keberhasilan organisasi dan pencegahan kesehatannya, tambahnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Pengurus PCNU Banjar Kembali Diisi Habaib dan Ulama, Sepupu Abah Guru Masih di Puncak Pimpinan
Munas ke-10 MUI

Habar

KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin
apahabar.com

Habar

Setelah Berziarah ke Sekumpul, TGB Bertamu ke Kediaman KH Syaifuddin Zuhri
apahabar.com

Habar

Positif Covid-19, 13 Jemaah Indonesia Diupayakan Umrah Sebelum Pulang
apahabar.com

Habar

Nikah di New Normal, Penghulu Masih Deg-degan
apahabar.com

Religi

Keteladanan Sahabat Nabi Muhammad SAW: 1 Nyawa demi 1 Ayat
apahabar.com

Hikmah

Rasululullah SAW Khawatir Umat Islam Memiliki 4 Penyakit Ini
apahabar.com

Religi

Kisah Imam di Hong Kong dan Misinya Mengenalkan Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com