BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Surat Kabar Tuai Ancaman Usai Terbitkan Kartun Nabi

- Apahabar.com     Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:09 WITA

Surat Kabar Tuai Ancaman Usai Terbitkan Kartun Nabi

ilustrasi Sumber: antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Surat kabar Prancis La Nouvelle Republique mengaku menerima ancaman di media sosial setelah mempublikasikan karikatur Nabi Muhammad di halaman pertama.

Pada 18 Oktober 2020, koran La Nouvelle Republique menerbitkan ulang sketsa gambar Nabi Muhammad dari majalah Charlie Hebdo yang menyoroti ancaman dari kelompok ekstremis Islam, menyusul pembunuhan guru Prancis bernama Samuel Paty pada pekan lalu.

Jurnalis tersebut, Christophe Herigault, mengatakan kepada BFM TV pada Rabu bahwa pihaknya mendapatkan reaksi positif atas penerbitan itu dengan dalih kebebasan berpendapat dan demokrasi, namun sejumlah komentar lainnya bernada ancaman.

“Ada empat sampai lima ancaman, khususnya di Facebook, yang membuat kami mengajukan permohonan yudisial sebagai jalan satu-satunya,” ujar Herigault.

Pembunuhan Samuel Paty disinyalir juga terkait dengan kasus kartun Nabi -yang dalam kepercayaan Islam, gambaran apapun dari Nabi Muhammad merupakan penistaan.

Paty dipenggal pada siang hari di luar sekolahnya di pinggiran kota Paris oleh remaja 18 tahun, usai dirinya menunjukkan kartun seorang pria telanjang yang menurutnya Nabi kepada muridnya di kelas dengan alasan kebebasan berekspresi, yang memicu kemarahan orang tua murid Muslim.

Polisi kemudian menembak mati pelaku pemenggalan tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada Paty itu menjadi sorotan di Prancis, serupa dengan penyerangan maut di kantor majalah Charlie Hebdo yang terjadi lima tahun silam.(Antara)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Internasional

Italia Segera Hapuskan Aturan Wajib Masker di Luar Ruangan
apahabar.com

Internasional

Ada Undian Rp590 Miliar dari Facebook
apahabar.com

Internasional

Lindungi Warga AS, Trump Akan Umumkan Pembatasan Visa
Mi Instan

Internasional

Mi Instan Asal Indonesia Dituding Picu Peningkatan Angka Kehamilan di Ghana

Internasional

Konon Sembuhkan Trump, AS Izinkan Penggunaan Antibodi Covid-19 Regeneron
Israel

Internasional

Netanyahu Resmi Angkat Kaki dari Rumah Dinas PM Israel
Uranium

Internasional

Tiga Negara Eropa Kecam Produksi Uranium Iran
myanmar

Internasional

Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi Ditahan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com