Begal Sadis Mengintai Sopir Travel, Simak Imbauan Tim Macan Kalsel  Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding Dihantam Covid-19, Pajak Hiburan Kota Banjarmasin 0 Persen! Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi

Tahap 6, Ribuan Warga Balangan Terima BST Kemensos di Kantor Pos Paringin

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 13:48 WIB

Tahap 6, Ribuan Warga Balangan Terima BST Kemensos di Kantor Pos Paringin

Warga Balangan menunggu pencairan BST Kemensos di Kantor Pos Paringin. Foto-apahabar.com/A Junaidi

apahabar, PARINGIN – Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kemensos kepada 6.689 warga setempat, Sabtu (3/10).

Dalam peyaluran BST tahap 6 yang masih berlangsung tersebut mendapat pengawasan langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Balangan.

Kepala Dinsos Balangan, Ribowo mengatakan penyaluran BST sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu hingga saat ini di Kantor Pos Paringin.

“Pada penyaluran tahap 6 warga yang berhak menerima Rp 300.000. Karena per tahap sekarang yang disalurkan Rp 300.00,” jelas Ribowo.

Menurut Ribowo, BST akan disalurkan hingga Desember mendatang. Pada September dan Oktober disalurkan per bulan. Sementara November dan Desember akan digabung.

Secara keseluruhan untuk data penerima BST pada tahap 6 sebanyak 6.689 orang. Jumlah itu merupakan data yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk wilayah Balangan.

Ribowo juga menjelaskan, pencairan BLT bisa diambil oleh perwakilan. Dengan catatan, yakni harus ada surat kuasa sebagaimana mekanisme yang ditetapkan oleh Kantor Pos.

“Jadi, kalau misalnya sakit atau meninggal, pengambilannya bisa diwakilkan dengan catatan menggunakan surat kuasa. Dengan syarat surat kuasa itu juga diketahui oleh kepala desa setempat,” jelas Ribowo.

Terlepas dari itu, Dinas Sosial juga masih memberikan sejumlah bantuan untuk warga terdampak Covid 19. Terlebih program utama yakni PKH, BNPT dan bantuan lainnya yang sudah berjalan sejak lama dan masih tetap berlangsung.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gencarkan Sosialisasi Perbup, Polsek Pelaihari Beberkan Sanksi Bagi Pelanggarnya
apahabar.com

Kalsel

Geger Ledakan di Banjarmasin Selatan, PLN Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Jemaah Travellindo, Calon Haji asal HSS Tak Kuasa Tahan Tangis
apahabar.com

Kalsel

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Batola Salurkan 300 Kilogram Beras
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Tembus Miliaran, Pelayanan di Puskesmas Kayutangi Dialihkan
apahabar.com

Kalsel

Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019, BPJS Tutup di Hari Itu
apahabar.com

Kalsel

Salat Hajat Untuk Indonesia di RTH Martapura
apahabar.com

Kalsel

Temu Penyuluh Pertanian, Bupati dan Wakil Harapkan SDM di HST Unggul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com