Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Tahap 6, Ribuan Warga Balangan Terima BST Kemensos di Kantor Pos Paringin

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Oktober 2020 - 13:48 WITA

Tahap 6, Ribuan Warga Balangan Terima BST Kemensos di Kantor Pos Paringin

Warga Balangan menunggu pencairan BST Kemensos di Kantor Pos Paringin. Foto-apahabar.com/A Junaidi

apahabar, PARINGIN – Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kemensos kepada 6.689 warga setempat, Sabtu (3/10).

Dalam peyaluran BST tahap 6 yang masih berlangsung tersebut mendapat pengawasan langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Balangan.

Kepala Dinsos Balangan, Ribowo mengatakan penyaluran BST sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu hingga saat ini di Kantor Pos Paringin.

“Pada penyaluran tahap 6 warga yang berhak menerima Rp 300.000. Karena per tahap sekarang yang disalurkan Rp 300.00,” jelas Ribowo.

Menurut Ribowo, BST akan disalurkan hingga Desember mendatang. Pada September dan Oktober disalurkan per bulan. Sementara November dan Desember akan digabung.

Secara keseluruhan untuk data penerima BST pada tahap 6 sebanyak 6.689 orang. Jumlah itu merupakan data yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk wilayah Balangan.

Ribowo juga menjelaskan, pencairan BLT bisa diambil oleh perwakilan. Dengan catatan, yakni harus ada surat kuasa sebagaimana mekanisme yang ditetapkan oleh Kantor Pos.

“Jadi, kalau misalnya sakit atau meninggal, pengambilannya bisa diwakilkan dengan catatan menggunakan surat kuasa. Dengan syarat surat kuasa itu juga diketahui oleh kepala desa setempat,” jelas Ribowo.

Terlepas dari itu, Dinas Sosial juga masih memberikan sejumlah bantuan untuk warga terdampak Covid 19. Terlebih program utama yakni PKH, BNPT dan bantuan lainnya yang sudah berjalan sejak lama dan masih tetap berlangsung.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kemenag Kalsel Pantau Hilal Melalui Metode Hisab Rukyat
apahabar.com

Kalsel

Ngotot Jumatan, Jemaah di Martapura Tembus Barikade Petugas
apahabar.com

Kalsel

Masa Uji Coba, Penumpang BRT Banjarbakula Gratis
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Banjarmasin Target 820 Wirausaha Baru
apahabar.com

Kalsel

Polisi Belum Pecahkan Misteri Temuan Mayat Orok di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Waspada Cuaca Kalsel Kerap Berubah-ubah, Ini Penyebabnya
Rosehan

Kalsel

WhatsApp Anggota DPRD Kalsel Diretas, Pelaku Mengirim Pesan Butuh Uang
Martapura

Kalsel

Polisi Ungkap Fakta Mayat di Sungai Martapura Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com