Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Tambah Wawasan, Jajaran Pemkab Tanah Laut Kunjungi Kapuas Kalteng

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 23:16 WIB

Tambah Wawasan, Jajaran Pemkab Tanah Laut Kunjungi Kapuas Kalteng

Plt Bupati Kapuas ,HM Nafiah Ibnor menyerahkan cinderamata kepada Sekda Tala, H Dahnial Kipli. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Tanah Laut (Tala), Kalsel, H Dahnial Kifli, berserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kedatangan mereka disambut Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuaas, Ilham Anwar di ruang rapat Bupati Kapuas, Kamis (8/10).

Kunjungan kerja Pemkab Tala ke kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung dalam rangka menambah wawasan terkait tugas dan fungsi sekretariat daerah.

“Tujuan kami datang ke sini [Kapuas] dalam rangka menjalin silahturahmi dan menambah wawasan terkait tugas dan fungsi sekretariat daerah,” kata Sekda Tala H Dahnial Kifli.

Dahnial pun mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan jajaran yang telah menerima dengan hangat kunjungan kerja pihaknya tersebut.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyambut baik kunjungan Pemkab Tala dan berharap semoga silaturahmi seperti ini terus terjalin.

“Semoga tali silaturahmi kita bisa terus berjalan, kami juga terbuka dan akan selalu menunggu kunjungan-kunjungan kerja lainnya oleh Pemkab Tala,” katanya.

Kepada Sekda Tala dan rombongan, Nafiah Ibnor pun menjelaskan bahwa Kapuas merupakan salah satu kabupaten terbesar yang ada di wilayah Kalteng.

Kabupaten Kapuas terdiri dari 17 kecamatan, 17 kelurahan dan 214 desa dengan jumlah penduduk mencapai 416.702 jiwa dengan mayoritas masyarakat suku Dayak dan Banjar serta suku–suku lainnya.

“Mayoritas agamanya adalah Islam, Kristen Protestan, Hindu, Hindu Kaharingan lalu Kristen Katolik,” jelas Nafiah.

Ditambahkan, bahwa Kapuas juga menjadi salah satu lokasi food estate (ketahanan pangan nasional) bersama Kabupaten Pulang Pisau yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bantah Usul Tambah Anggaran, KPU Kalteng Maksimalkan Sesuai NPHD
apahabar.com

Kalteng

Waspada, Gelombang dan Angin Kencang Hantam Pantai Ujung Pandaran Kotim
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Didesak Perbaiki Jalan Sampit-Seruyan yang Ambruk
apahabar.com

Kalteng

Seminggu ke Depan Kalteng Berpotensi Hujan
apahabar.com

Kalteng

Wisatawan Ungkap Pesona Siring Laut Kotabaru, Cita Rasa Bali
apahabar.com

Kalteng

Pengusaha Mikro dan Kecil di Kalteng Berat Terapkan UMP/UMK
apahabar.com

Kalteng

Setelah Istikharah, Habib Ismail Mundur dari Pencalonan Wagub Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Ingat! Pelihara Cucak Rowo Cs di Kobar Bisa Kena Pidana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com