Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Terapkan Sistem ‘Uji dan Lacak’, Irlandia Kewalahan Lonjakan Kasus Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:33 WIB

Terapkan Sistem ‘Uji dan Lacak’, Irlandia Kewalahan Lonjakan Kasus Covid-19

ilustrasi Sumber: Antara

apahabar.com, DUBLIN – Irlandia kewalahan dalam menerapkan sistem pelacakan Covid-19 akibat lonjakan kasus di negara tersebut.
Layanan kesehatan dalam beberapa hari terakhir menganjurkan mereka yang terinfeksi agar mengindentifikasi sendiri kontak dekat mereka dan memberitahunya supaya melakukan tes.

Pemerintah awal tahun ini mempekerjakan ratusan orang untuk segera menghubungi mereka yang terbukti positif Covid-19, mengindentifikasi kontak dekat dan memberitahu mereka agar melakukan isolasi dan tes.

Namun lonjakan infeksi, yang hampir tiga kali lipat dari rata-rata kasus lima hari di Irlandia sejak awal Oktober menjadi hanya di bawah 1.200 per hari. Hal itu menandakan tidak adanya lagi petugas yang cukup untuk melakukan panggilan wajib, demikian pernyataan Eksekutif Layanan Kesehatan pada Rabu.

“Kami menyaksikan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di pusat pelacakan kontak dengan perkembangan ekponensial jumlah kasus dan selama sepekan kami tidak bisa menjangkau semua orang,” kata pimpinan Niamh O’Beirne kepada radio RTE.

Sebagian besar dari mereka, yang diinformasikan soal infeksi pada Jumat, Sabtu dan Minggu akan diminta untuk mengidentifikasi dan menghubungi kontak dekat mereka sendiri serta menyarankan mereka untuk mengisoalasi diri dan bertanya pada dokter mereka soal prosedur tes gratis, katanya.

Eksekutif Layanan Kesehatan, yang berencana menambah 400 orang dari 400 staf saat ini, mengatakan sistem normal dilanjutkan untuk mereka yang diberitahu soal infeksi pada Senin.

Akibat peningkatan kasus, Irlandia pada Senin memberlakukan sejumlah pembatasan Covid-19 terketat di Eropa, menutup kios ritel yang tidak terlalu penting, dan restoran serta membatasi perjalanan yang tak perlu.

Irlandia pada Selasa berada di peringkat ke-13 dari 31 negara yang dipantau oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, dengan 253 kasus per 100.000 orang selama 14 hari terakhir.(Antara)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Kerajaan Arab Saudi Persilakan Warga Asing Umrah, Simak Ketentuannya
apahabar.com

Internasional

Berikan Penghormatan untuk Korban Pembantaian, Ini yang Dilakukan Geng Suku Asli Australia di Depan Masjid Christchurch
apahabar.com

Internasional

Daftar Negara Paling Aman dari Covid-19, Indonesia Nomor Berapa?
apahabar.com

Internasional

Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir? Bill Gates Punya Jawabannya
apahabar.com

Internasional

Google dan Apple Hilangkan Palestina dari Peta, Cek Faktanya
apahabar.com

Internasional

Mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko Terpapar Virus Corona
apahabar.com

Internasional

Trump Terpapar Covid-19, Menlu AS Mike Pompeo Persingkat Kunjungan ke Asia

Internasional

Tentara Israel Larang Warga Palestina Panen Zaitun, Ini Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com