Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Terapkan Sistem ‘Uji dan Lacak’, Irlandia Kewalahan Lonjakan Kasus Covid-19

- Apahabar.com     Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:33 WITA

Terapkan Sistem ‘Uji dan Lacak’, Irlandia Kewalahan Lonjakan Kasus Covid-19

ilustrasi Sumber: Antara

apahabar.com, DUBLIN – Irlandia kewalahan dalam menerapkan sistem pelacakan Covid-19 akibat lonjakan kasus di negara tersebut.
Layanan kesehatan dalam beberapa hari terakhir menganjurkan mereka yang terinfeksi agar mengindentifikasi sendiri kontak dekat mereka dan memberitahunya supaya melakukan tes.

Pemerintah awal tahun ini mempekerjakan ratusan orang untuk segera menghubungi mereka yang terbukti positif Covid-19, mengindentifikasi kontak dekat dan memberitahu mereka agar melakukan isolasi dan tes.

Namun lonjakan infeksi, yang hampir tiga kali lipat dari rata-rata kasus lima hari di Irlandia sejak awal Oktober menjadi hanya di bawah 1.200 per hari. Hal itu menandakan tidak adanya lagi petugas yang cukup untuk melakukan panggilan wajib, demikian pernyataan Eksekutif Layanan Kesehatan pada Rabu.

“Kami menyaksikan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di pusat pelacakan kontak dengan perkembangan ekponensial jumlah kasus dan selama sepekan kami tidak bisa menjangkau semua orang,” kata pimpinan Niamh O’Beirne kepada radio RTE.

Sebagian besar dari mereka, yang diinformasikan soal infeksi pada Jumat, Sabtu dan Minggu akan diminta untuk mengidentifikasi dan menghubungi kontak dekat mereka sendiri serta menyarankan mereka untuk mengisoalasi diri dan bertanya pada dokter mereka soal prosedur tes gratis, katanya.

Eksekutif Layanan Kesehatan, yang berencana menambah 400 orang dari 400 staf saat ini, mengatakan sistem normal dilanjutkan untuk mereka yang diberitahu soal infeksi pada Senin.

Akibat peningkatan kasus, Irlandia pada Senin memberlakukan sejumlah pembatasan Covid-19 terketat di Eropa, menutup kios ritel yang tidak terlalu penting, dan restoran serta membatasi perjalanan yang tak perlu.

Irlandia pada Selasa berada di peringkat ke-13 dari 31 negara yang dipantau oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, dengan 253 kasus per 100.000 orang selama 14 hari terakhir.(Antara)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Internasional

Penelitian Terbaru: Vaksin Beri Perlindungan dari Gejala ‘Long Covid’
PHK

Internasional

Sempat Syok, Pramugari Cantik Ini Rela Jual Gas Elpiji Usai PHK Akibat Pandemi
apahabar.com

Internasional

Donald Trump Ungkap Awal Tertular Covid-19
apahabar.com

Internasional

Ngeri, Bocah di Ukraina Dimutilasi 2 Anjing Gembala Jerman Saat Rayakan Ultah Kedua, Alat Kelamin Dirobek-robek
apahabar.com

Internasional

Mulai 1 Juli, Mesir Buka Semua Bandara dan Penerbangan Internasional
apahabar.com

Internasional

Laporan China Ungkap Awal Wabah Corona di Wuhan
Taliban

Internasional

Taliban Berkuasa, China Hormati Pilihan Rakyat Afghanistan
Samuel Paty

Internasional

Fakta Baru Kasus Kartun Nabi Muhammad di Prancis: ‘Kabar Hoaks’ Picu Pembunuhan Samuel Paty
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com