Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Terima Kasih Donald Trump, IHSG Hari Ini Menguat

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 11:07 WIB

Terima Kasih Donald Trump, IHSG Hari Ini Menguat

Seiring cuitan Presiden AS Donald Trump soal stimulus ekonomi, Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) menguat. Foto-Ilustrasi/CNBC Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Seiring cuitan Presiden AS Donald Trump soal stimulus ekonomi, Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/10) pagi bergerak menguat.

IHSG dibuka menguat 14,41 poin atau 0,29 persen ke posisi 5.018,74. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 3,81 poin atau 0,5 persen ke di posisi 767,9.

“Optimisme terhadap stimulus fiskal dari pemerintah AS diperkirakan akan menjadi sentimen positif bagi IHSG pada perdagangan hari ini,” tulis Tim Riset Phintraco Sekuritas dalam laporan yang dikutip apahabar.com dari Antara.

Rabu (7/10), bursa saham Amerika Serikat ditutup positif. Setelah sebelumnya memutuskan untuk menunda pembicaraan stimulus ekonomi hingga setelah pemilu AS, Presiden Trump kembali memberikan pesan pada Rabu pagi waktu AS, untuk mendorong kesepakatan bantuan tunai 1.200 dolar AS untuk setiap warga AS dan paket stimulus lainnya untuk industri penerbangan serta bisnis kecil dan menengah.

Dari dalam negeri, pelaku pasar juga akan mencermati perkembangan respons masyarakat mengenai RUU Cipta Kerja yang baru saja disahkan menjadi undang-undang pada awal pekan.

Mempertimbangkan sentimen global dan domestik, IHSG diperkirakan akan bergerak dalam rentang 4.950-5.100 dengan kecenderungan menguat pada perdagangan hari ini.

Seiring dengan sentimen di atas, pelaku pasar dapat mencermati saham-saham perbankan seperti BBRI, BBNI, BMRI dan BBCA. Potensi penguatan saham-saham tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk melakukan aksi beli.

Investor disarankan juga mencermati juga saham-saham yang berkaitan dengan Undang Undang Cipta Kerja seperti PTPP, BEST, SSIA dan KIJA. Disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja diperkirakan akan menjadi sentimen positif bagi saham-saham tersebut.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain Indeks Nikkei menguat 218,24 poin atau 0,93 persen ke 23.641,06, Indeks Hang Seng turun 152,19 poin atau 0,63 persen ke 24.090,67, dan Indeks Straits Times menguat 3,83 atau 0,15 ke 2.534,53.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Masuknya Investor Buat Produksi Daging Sapi di Tanah Air Terus Meningkat
apahabar.com

Ekbis

Baru Rilis Honda X-ADV 150 Siap Rebut Pasar Motor Sejenis di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Bersamaan Stimulus AS Belum Cair, IHSG Akhir Pekan Ditutup Melemah Tipis
apahabar.com

Ekbis

Setelah Memutuskan Berhijrah, Wanita Ini Berbagi Ilmu Usaha Syariah
apahabar.com

Ekbis

Imbas Covid-19, Boeing PHK 6.770 Pekerja
apahabar.com

Ekbis

Tahun Ini, 30 Pesawat Garuda Group Akan Dipasang Wifi
apahabar.com

Ekbis

Pemerintah Jamin Tarif Listrik Nonsubsidi Tak Naik
apahabar.com

Ekbis

Kejar Target Ekspor Pertanian, Kementan Dorong Varietas Unggul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com