Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos

Tersisa 41 Orang, Pasien Covid-19 di Palangka Raya Kalteng Terus Berkurang

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:22 WIB

Tersisa 41 Orang, Pasien Covid-19 di Palangka Raya Kalteng Terus Berkurang

Ilustrasi pasien sembuh dari Covid-19. Foto-Antara/FB Anggoro via Kompas.com

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Kalteng, Murni D Djinu mengatakan jumlah pasien di daerah itu terus berkurang dan kini menjadi 41 orang.

“Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan berkurang satu orang sehingga yang masih menjalani perawatan tinggal 41 orang atau di angka 3,40 persen dari total kasus positif,” kata Murni di Palangka Raya seperti dilansir Antara, Rabu (28/10).

Sementara itu, akumulasi kasus positif Covid-19 di wilayah Ibu Kota Kalteng dari kasus pertama sampai saat ini berada di angka 1.206 kasus positif.

Kemudian untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 di Palangka Raya sampai saat ini mencapai 1.097 orang. Angka itu berada 90,96 persen dari total kasus.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 68 orang.

Sementara warga yang berstatus suspek Covid-19 tercatat 615 orang.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 32 kelurahan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut Murni, juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah Kota Cantik untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China itu yang tak kunjung usai.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah. Apalagi saat ini kita sudah masuk tahapan Pilkada, sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi,” katanya

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Pemprov Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Palangka Raya Berencana Tutup Pasar
apahabar.com

Kalteng

Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Kahayan Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kalteng

Dekan FISIP Kecewa UPR Dituding Tidak Tegas Tangani Kasus Kekerasan Seksual
apahabar.com

Kalteng

Abaikan Pajak, Hotel Swiss Belinn Terancam Dipidanakan
apahabar.com

Kalteng

Pejabat di Kapuas Kalteng Ramai-Ramai Turun ke Jalan Bagikan Masker
apahabar.com

Kalteng

Takut Dicerai, Istri di Pangkalan Bun Rela Anak Digagahi Suami
apahabar.com

Kalteng

Berakhir Malam Ini, Gubernur Minta Palangka Raya Di-PSBB Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com