Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid OTT Amuntai, dan Nasib Proyek DIR Banjang Kini

Terus Upayakan Pencegahan, Polsek Banjarbaru Barat Tempel Stiker “Ayo Pakai Masker” di Sejumlah Tempat

- Apahabar.com     Senin, 5 Oktober 2020 - 15:51 WITA

Terus Upayakan Pencegahan, Polsek Banjarbaru Barat Tempel Stiker “Ayo Pakai Masker” di Sejumlah Tempat

Polsek Banjarbaru Barat tempel stiker “Ayo Pakai Masker” di berbagai tempat di wilayah hukumnya.

apahabar.com, BANJARBARU – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melakukan pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” di perusahaan dan mobil operasional perusahaan di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (05/10) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sosialisasi dan imbauan yang dipimpin Pawas Iptu Hadi Mulyono bersama piket fungsi terus digalakan dengan berbagai cara, agar masyarakat sadar akan penggunaan masker sebagai salah satu cara memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Liang Anggang.

Personel Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan patroli rutin di pagi hari untuk mensosialisasikan penegakan hukum protokol kesehatan yang tertuang dalam Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020. Petugas juga mengajak pengguna jalan, agar lebih disiplin dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, dalam rangka pemeliharaan dan penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung mengatakan, menekan angka laju Covid-19, sudah menjadi kewajiban bagi semua masyarakat.

“Banyak upaya dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak saat di keramaian dan mencuci tangan, adalah cara terbaik. Mari kita sama-sama menjaga diri agar terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Kapolsek.

Agar sosialisasi dan imbauan mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat, Polsek Banjarbaru Barat melakukan langkah inovatif dengan memasang stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” yang ditempelkan pada kendaraan angkutan umum, truck dan pick up atau di tempat umum di Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

“Stiker ini, agar masyarakat selalu ingat, bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” tambah Kapolsek.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjir di Satui

Kalsel

HIPMI Tanbu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Satui
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Tambang Emas di Kotabaru Longsor
apahabar.com

Kalsel

Ketua BEM ULM Bakal Dipecat, Andai Terbukti Tilap Duit PKKMB
apahabar.com

Kalsel

Puting Beliung Terjang Manarap, Puluhan Atap Rumah Beterbangan
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 34 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 321
PDBI Tanbu

Kalsel

PDBI Tanbu Galang Dana untuk Banjir Kalsel
Polsek Kelumpang Tengah

Kalsel

Polsek Kelumpang Tengah Kotabaru Bagikan Paket Ramadan ke Pengajar Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Kodim Barabai Gelar Pengobatan Gratis dan Pemasangan Implan di Meratus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com