Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Tetapkan 87 Tersangka UU Cipta Kerja di Jakarta, Polda Metro: 7 di Antaranya Ditahan

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:43 WIB

Tetapkan 87 Tersangka UU Cipta Kerja di Jakarta, Polda Metro: 7 di Antaranya Ditahan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan pihaknya telah mengamankan 285 orang terkait aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Dari 285 orang yang diamankan, 87 orang ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian dari 87 tersangka, 7 di antaranya telah ditahan di Mapolda Metro Jaya.

“Kenapa 80 enggak ditahan? Karena kan pasalnya ada ancaman hukuman, tergantung unsur pasalnya. Kalau yang tujuh ini ancamannya di atas 5 tahun jadi ditahan. Sisanya 80 ini masih kita dalami tapi sudah jadi tersangka, ancamannya di bawah 5 tahun jadi enggak ditahan,” ungkap Yusri, Sabtu (10/9).

Yusri menjelaskan, tujuh orang yang ditahan ini dikenai pasal 170 KUHP tentang kekerasan terhadap orang atau barang. Dalam pasal tersebut berbunyi, “Barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.” Bahkan, mereka yang dianggap sebagai kelompok anarko sempat mengeroyok petugas Kepolisian yang tengah bertugas.

“Banyak tertangkap tangan ada batu, kayu, dan lain. Sebanyak 23 petugas luka-luka tapi tinggal 4 yang rawat inap karena lukanya agak berat. Lukanya di bagian kepala kena ditimpuk pakai batu sama balok, dan ada yang tangannya patah,” ucap Yusri.

Selanjutnya, kata Yusri, bagi yang tidak terlibat atau tidak terbukti melakukan tindak pidana akan diberikan pengarahan, kemudian dipulangkan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Soal Salam Lintas Agama, Begini Saran PKUB
apahabar.com

Nasional

Mau Demo ke Jakarta, Ratusan Siswa SMK Diamankan Polisi
Terpisah dari Rombongan, Gajah Sumatera Dibantai hingga Tewas

Nasional

Terpisah dari Rombongan, Gajah Sumatera Dibantai hingga Tewas
apahabar.com

Nasional

Masih Buron, KPK Minta Penyuap Komisioner KPU Serahkan Diri
apahabar.com

Nasional

Ustaz Yusuf Mansyur Dicibir, Putri Sulungnya: Sedih!
apahabar.com

Nasional

Firli Jadi Ketua, Ramai-Ramai Undur Diri dari KPK
apahabar.com

Nasional

Termasuk Kalsel, Jokowi: 8 Provinsi Sumbang 74 Persen Kasus Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jokowi Dorong Kerja Sama Peningkatan Konektivitas ASEAN-Korea Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com